Pariwara
Metro Kendari

Matangkan Persiapan Gelar Operasi Ketupat 2018, Kapolda Sultra Tekankan Pentingnya Sinergitas

RAKOR: Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (berdiri di podium) memberikan pengarahan dalam Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat Anoa 2018 di ruang Dhacara Polda Sultra, rabu (30/5). Hadir dalam pertemuan itu dari unsur TNI, Dishub, Jasa Raharja dan lainnya. Foto: Adwin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menggelar rapat koordinasi persiapan operasi Ketupat Anoa 2018, rabu (30/5). Rakor tersebut digelar di ruang Dhacara Polda Sultra dan dihadiri sejumlah pejabat lintas sektoral, mulai unsur TNI, Dishub, SAR dan lainnya.

Salah satu hasil rakor tersebut adalah Operasi Ketupat 2018 akan dimulai 7 Juni dan berlangsung selama 18 hari. Hal itu disampaikan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto yang memimpin langsung rakor tersebut. “Supaya pengaman selama mudik dan arus lebaran maksimal, maka semua harus sinergi,” pesan Brigjen Pol Iriyanto.

Dia mengharapkan, pengamanan di lapangan nanti dapat dilakukan secara bersama-sama. Mulai dari tim keselamatan di darat, laut dan udara. “Saya yakin kalau kita semua sinergi, maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari,” ujarnya.

Dalam rakor tersebut juga banyak dibahas tentang peningkatan operasi jalan raya. Termasuk penyelamatan dalam bidang kesehatan, stok bantuan logistik dan masalah cuaca. Mengenai cuaca, dijelaskan oleh Kepala BMKG Kendari, Adi Setyadi.

Kata dia, untuk Kota Kendari sejauh ini cuacanya masih normal. Namun, ada beberapa daerah lain yang mengalami curah hujan cukup tinggi. Menurutnya, potensi hujan yang fluktuatif ini bisa dijadikan dasar agar pemerintah termasuk pengamanan menyiapkan segala sesuatunya. “Hanya untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Tapi pada umumnya, curah hujan masih dalam keadaan normal. Hujan akan berakhir kira-kira, akhir Juni ke depan,” jelasnya.

Karo Ops Kombes Pol Subnedih mengungkapkan, jumlah personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2018 berjumlah 3.472 orang. Mereka akan menempati pos-pos yang telah disiapkan. Rinciannya, personel Polri sebanyak 1.395 orang, TNI (348 orang), dan instansi terkait 1.729 dengan “Adapun Pos Pam ditempatkan 54 personel sedangkan Pos Pelayanan 16 personel,” terangnya.

Dalam rakor tersebut, beberapa unsur yang hadir adalah Polri, TNI, Dishub, BMKG, Bulog, BNNP, Basarnas, Jasaraharja, Bea Cukai, KSOP, dan beberapa unsur lainnya. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top