Pariwara
Muna Barat

BLH Mubar Mulai Tata Perkotaan

Alimran

KENDARIPOS.CO.ID — Selain memaksimalkan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) juga mulai menata ibu kotanya di Laworo. Tugas tersebut menjadi prioritas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Mubar di tahun 2018 ini.

Kepala BLH Mubar, Alimran, mengatakan, tahun ini pihaknya fokus pada penataan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon pelindung di jalan-jalan kabupaten sepanjang Kota Laworo. Tak hanya itu, pihaknya juga berencana membangun tempat pembuangan akhir sampah. “Sudah ada desain perencanaan. Satkernya dari PU Provinsi Sultra. Kami akan memulai kegiatan pada penataan taman di tiap tugu. Kemudian pembuatan tempat sampah di lokasi wisata. Untuk sarana utama tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) berada di Kecamatan Barangka yang jauh dari pemukiman penduduk,” ungkapnya, rabu (30/5).

Alimran mengaku akan melakukan koordinasi lintas sektor untuk menjaga kerusakan lingkungan akibat ulah manusia tak bertanggung jawab. “Saya akan melakukan pemantauan langsung serta evaluasi pada bidang penataan lingkungan. Melakukan pembinaan teknis sumber daya dan tahun 2019 mendatang akan melakukan pembangunan fisik,” pungkasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top