Pariwara
Metro Kendari

Usai Raih WTP Kelima, Pj Gubernur Sultra : Tahun Depan Harus WTP Lagi

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dan aset. Ini adalah WTP kelima secara berturut-turut diraih. Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi sangat bahagia dengan capaian tersebut. Hanya saja, dia tetap mengingatkan jajarannya agar terus meningkatkan kinerja. Tidak boleh terlena dengan prestasi yang didapatkan. Dirinya juga mengamini seluruh pesan dan harapan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra agar opini tersebut dipertahankan. “Kita bersyukur WTP bisa dipertahankan. Harapan kita ini tidak sampai di sini saja, tahun depan harus tetap WTP lagi,” kata Teguh, Selasa (29/5/2018).

Hasil audit (pemeriksaan) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov diserahkan Auditor Utama BPK RI Perwakilan Sultra, Heru Kresna Reza kepada Pj Gubernur, Teguh Setyabudi dalam rapat paripurna di DPRD Sultra, Senin (28/5). Pada kesempatan itu, Heru sekaligus mengumumkan bahwa Pemprov Sultra kembali meraih opini WTP.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim auditor, Pemprov Sultra kembali dapat WTP. Ini sudah kelima kalinya diraih secara beturut-turut,” ungkap Heru Kresna Reza. Menurut Heru, prestasi ini merupakan capaian luar biasa bagi pemerintah daerah. Sebab, masih banyak pemda di Indonesia yang belum pernah meraih WTP sekalipun. Sementara Pemprov Sultra sudah mencatat prestasi itu sebanyak lima kali. “Sebenarnya semua daerah sudah diwajibkan WTP,” ujarnya.

Dia menambahkan, setiap capaian prestasi, maka patut untuk terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Tahun depan kinerjanya harus tetap bagus atau lebih bagus biar terus meraih WTP ini,” harapnya. Capaian ini juga, lanjut dia, tak terlepas dari kemitraan yang baik antara legislatif dan eksekutif dalam pengelolaan keuangan dan pengawasan roda pemerintahan. “Pengorbanan yang luar biasa dan komitmen serta konsistennya sampai pada tahap ini. Kita harap kualitas harus ditingkatkan lagi ke depannya,” imbuhnya. (b/ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top