Pariwara
Ramadhan

Sulkarnain Kadir : Ramadan Bulan Penuh Pengampunan, Ada Malam Lailatul Qadar

Safari ramadan Pemkot Kendari menjadi momentum Plt.Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir  bersama warga Kota Kendari untuk bersilaturahmi.

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keutamaan. Di bulan ini semua amal saleh dimudahkan. Karena Allah SWT telah membelenggu setan yang senantiasa mengajak manusia untuk bermaksiat. Pintu-pintu surga dibuka Allah SWT dan menutup pintu neraka. Itu salah satu uraian Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat mengisi ceramah dalam safari ramadan di Masjid Agung Al Kautsar Kendari, Senin (28/5) malam. Di akhir malam setiap ramadan, Allah SWT mengampuni dosa orang-orang yang berpuasa, sebagaimana hal ini diterangkan dalam beberapa hadits. Olehnya, inilah kesempatan emas untuk memperbanyak amalan kebaikan. Banyak sekali amalan kebaikan yang bisa diamalkan di bulan ini, peluang untuk menambah pundi-pundi pahala pun terbuka lebar.

Menurutnya, hendaknya umat Islam khususnya di Kota Kendari untuk memanfaatkan momentum bulan maghfirah ini untuk memperbanyak beramal saleh. Karena boleh jadi ini adalah ramadan terakhir. “Begitu banyak godaan tapi semua berusaha untuk menundukkan hawa nafsunya karena berusaha bersama Allah SWT. Dan kondisi itu terus berlangsung mulai hari pertama puasa hingga saat ini,” ujar Sulkarnain Kadir.

Wakil Wali Kota Kendari itu menambahkan diantara keutamaan bulan suci ramadan ini adalah Allah SWT membuka pintu-pintu surga, menutup pintu-pintu neraka, dan membelenggu setan-setan. Selain itu, di bulan ramadan ini terdapat lailatul qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Siang hari melaksanakan wajib puasa, dilanjutkan dengan salat tarawih di malam harinya. Bersedekah di bulan ini sangat dianjurkan, termasuk juga memberi menu berbuka. Melaksanakan sahur pun juga bisa mendapat berkah. Memperbanyak membaca Alquran dan memahami isinya sangat dianjurkan. Maka dengan begitu banyak terbuka pintu-pintu kebaikan. Seorang muslim tidaklah sepantasnya meninggalkan amalan-amalan ibadah. “Maka mari memanfaatkan bulan ramadan ini, memohon ampunan dan petunjuk serta diterima semua amalan kita,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Selain itu, selama menjalankan ibadah puasa, umat muslim harus meredam amarah dan dengki. Bahkan, setiap informasi yang diterima agar senantiasa di cek. Artinya, jika ada yang memberikan kabar maka harus tabayyun (klarifikasi kebenarannya) karena jangan sampai informasi itu tidak benar. (wan/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top