Pariwara
Ramadhan

Safari Ramadan Pemkot Bentuk Cinta Masyarakat dan Siar Islam

Kepala Kemenag Kota Kendari, H. Samsuri

KENDARIPOS.CO.ID — Safari Ramadan ala Pemerintah Kota Kendari yang dipimpin Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir diapresiasi Kepala Kemenag Kota Kendari, H. Samsuri. Menurutnya, safari ramadan 1439 Hijriah Pemkot Kendari mempunyai visi religius untuk masyarakat. Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersafari di 14 masjid yang tersebar di 11 kecamatan. Bukan hanya masjid yang berada di dalam kota saja, Sulkarnain Kadir bersama rombongan hadir ditengah-tengah jemaah masjid yaang berada di pinggiran kota, seperti Masjid Al Khaerat, Kelurahan Abeli Dalam, dan nanti di Labibia yang masuk perbatasan Konawe serta Masjid Jabal Nur di Nanga-nanga.

Samsuri menilai safari ramadan ini merupakan program lebih mendekatkan Pemkot Kendari dan masyarakat. “Sehingga ini adalah bentuk cinta beliau (Sulkarnain Kadir,red) kepada masyarakat Kota Kendari. Selain itu, safari ramadan mengandung makna siar Islam sebagai rahmatan lil alamiin melalui dakwah dari masjid ke masjid,” ujar Samsuri saat ditemui usai salat tarawih berjemaah di Masjid Al Kautsar Kendari, Senin (28/5) malam.

Selain itu, materi ceramah yang dibawakan dari setiap masjid berbeda-berbeda dan dapat menambah pengetahuan masyarakat. “Tentunya ini sikap nyata dari Pemkot Kendari bahwa bukan hanya pembangunan fisik yang dilakukan tetapi juga membina karakter spiritual untuk warga kota ini,” tutup Samsuri. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top