Pariwara
Konawe Utara

Klinik RAPHA Bantu Pengobatan Gratis Korban Banjir di Konut

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
PENGOBATAN GRATIS : Pose bersama tim medis Klinik Diagnostik RAPHA sebelum melakukan kegiatan pengobatan gratis di Desa Polora Indah, Konut.

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana banjir bandang yang melanda dua Kecamatan, Langgikima dan Landawe di Konawe Utara (Konut) yang menghanyutkan ratusan rumah penduduk pada tiga desa, 21 Mei lalu, membuka mata hati pelaku usaha di Sultra. Tak terkecuali Klinik Diagnotik RAPHA yang turut ambil bagian dalam misi sosial tersebut. Kegiatan kemanusiaan dikemas dalam peduli kasih bantuan bencana banjir yang dipelopori Klinik Diagnotik RAPHA dan PT Manunggal Sarana Surya Pratama (MSSP) menyasar tiga desa yakni Polora Indah, Tambakua dan Landawe Utama.

Kehadiran tim medis RAPHA pada lokasi pengungsian korban banjir di Desa Polora Indah mendapat reaksi positif dari warga korban bencana. Ratusan warga memadati lokasi pengobatan gratis tersebut dan mengeluhkan berbagai macam penyakit yang diidap. Mulai dari gatal-gatal, pilek, batuk hingga gangguan pencernaan bagi anak-anak.

“Kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir. Tentunya kehadiran PT MSSP dan Klinik Diagnotik RAPHA membantu meringankan beban para korban banjir. Warga bisa mengetahui penyakit yang dideritanya dari hasil diagnosis dokter dengan memberikan pengobatan,” ujar Direktur PT MSSP, Ardiansyah, awal pekan ini.

Klinik Diagnotik RAPHA sendiri menurunkan paramedisnya masing-masing satu dokter, perawat dan apoteker. Selain memberi pengobatan, pihak RAPHA juga mengedukasi warga korban banjir. “Keluhan masyarakat bervariasi mulai batuk, pilek, gatal-gatal hingga buang air besar cair,” ujar dr. Willy, tim medis Klinik Diagnotik RAPHA. Pihaknya bersama PT MSSP juga turut menyalurkan bantuan paket Sembako dan kebutuhan lainnya. “Kedepan, kegiatan sosial ini akan menjadi rutinitas perusahaan dan Klinik Diagnotik RAPHA,” tandas Ardiansyah. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top