Pariwara
Politik

Keliling Muna, Paparkan Program Garbarata, Lukman Abunawas : Mari Pilih AMAN

KAMPANYE : Paslon Ali Mazi-Lukman Abunawas kian memaksimalkan masa kampanye selama ramadan. Dua hari terakhir ini, pasangan ini berkampanye di lima lokasi di Muna. Tampak Cawagub Sultra, H Lukman Abunawas saat menggelar tatap muka dengan masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan bukan menjadi penghalang bagi pasangan calon (Paslon), Ali Mazi-Lukman Abunawas terus berkampanye. Dua hari terakhir ini, pasangan bertagline AMAN ini berkeliling daratan Muna. Di daerah penghasil Jati ini, calon wakil gubernur (Cawagub) Sultra, Lukman Abunawas didampingi tim dan relawannya menggelar kampanye di lima lokasi. Kunjungan mereka mendapat sambutan antusias masyarakat.

Kunjungan pasangan nomor satu ini dimulai dari desa Palangga Kecamatan Duruka. Setelah itu, mereka menyambangi masyarakat di Desa Mantobua Kecamatan Lohia dan Desa Lakarinta Kecamatan Lohia. Safari politik ini kembali berlanjut di Desa Parida Kecamatan Lasalepa. Sebagai penutup kampanye di Muna, Paslon ini menggelar kampanye di posko AMAN di jalan Dr Soetomo Raha.

Dalam kampanye dialogis, Cawagub Sultra, Lukman Abunawas memaparkan visi misi AMAN melalui program gerakan akselerasi daratan dan kepulauan (Garbarata). Program ini meliputi lima poin utama untuk Sultra sejahtera dan aman. Pertama, Sultra sehat yaitu program pelayanan kesehatan gratis yang diprioritaskan bagi rakyat miskin. Penyedian sarana prasarana penunjang pelayanan kesehatan, penyediaan tenaga medis, menempatakan perawat dan bidan di desa-desa, adanya bantuan ambulans dan puskesmas keliling serta pemberian gizi tambahan bagi ibu hamil dan balita.

“Kedua, Sultra Cerdas maksudnya berupa program bantuan pendidikan gratis yang diprioritaskan bagi rakyat miskin dan beasiswa hingga keperguruan tinggi. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan derajat pendidikan dan kualitas sumber daya manusia secara komperhensif,” jelas mantan Sekprov Sultra ini. Selanjutnya kata Ketua KONI Sultra, program bantuan keluarga miskin dengan pemberian santunan bagi rakyat miskin setiap triwulan. Bukan hanya itu, masyarakat yang rumahnya tak layak huni akan dibedah agar aman, sehat dan nyaman.

Pelestarian adat istiadat dan budaya Sultra kata mantan bupati Konawe dua periode ini, turut menjadi perhatian. Sebagai daerah yang kaya dengan beragam tradisi, kearifan lokal harus dijaga. Demikian halnya dengan program keagamaan. Melalui program Sultra beriman, pemerintah akan memberikan bantuan pada rumah-rumah ibadah, pemberian intensif kepada guru ngaji dan imam masjid. Selain itu, pemerintah masih memiliki program umroh gratis pada imam-iman desa.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top