Pariwara
Wakatobi

DPRD Catat 16 Temuan LKPj Bupati Wakatobi

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
REKOMENDASI : Ketua DPRD Wakatobi, Muh Ali (kanan) saat menyerahkan rekomendasi LKPj pada Sekab, Muh Ilyas Abibu (kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Tercatat ada 16 temuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Wakatobi tahun 2017. Temuan tersebut dinilai perlu dibenahi pemerintah. Wakil rakyat itu juga memberikan rekomendasi pada tiap-tiap temuan. Salah satu hal yang perlu dievaluasi pada indikator pemerintahan yakni perekrutan peserta umrah gratis sebagai program religius Wakatobi Bersinar. Dewan menilai belum ada transparansi dan tak sesuai harapan.

“Agar pemerintah daerah menyempurnakan kembali. Evaluasi kriteria dan rekrutmen terukur,” sorot Badalan dari Partai Amanat Nasional (PAN) saat membacakan temuan tersebut di hadapan Sekab Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu dan para kepala OPD Wakatobi yang hadir dalam rapat tersebut, Senin (28/5). Selain itu, transparansi sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan APBD. Sehingga DPRD Wakatobi merekomendasikan agar dalam pembahasan APBD mengikutsertakan kejaksaan, kepolisan dan bila memungkinkan dengan KPK.

“Tak hanya itu, DPRD juga menemukan ketidaktertiban penatausahaan aset daerah. Baik yang dilimpahkan dari Kabupaten Buton maupun diadakan Pemkab Wakatobi. Harus lebih menertibkan aset secara menyeluruh,” ungkapnya. DPRD juga telah menemukan berbagai hal yang harus segera dibenahi yakni bidang kesehatan dan pembangunan. DRPD berharap agar Pemkab Wakatobi melakukan evaluasi sekaligus membenahi apa yang menjadi temuan tersebut.

Menanggapi sorotan tersebut, Sekab Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu yang mewakili Bupati, H. Arhawi, mengaku, segala masukan serta kritik hingga imbauan akan menjadi masukan bagi pihaknya. “Dengan terjalinnya kemitraan harmonis antara Pemkab Wakatobi dan DPRD serta seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, akan membuat pemerintah optimis jika penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan publik ke depan, semakin baik dan berkualitas,” paparnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top