Pariwara
Nasional

Polda Maluku Peduli Bencana, Irjen Andap Kerahkan Personil Atasi Banjir dan Longsor

Anggota Sat Brimob Polda Maluku turun membersihkan gorong-gorong.

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana alam masih menghantui wilayah Maluku. Hujan deras disertai angin kencang menjadi atensi aparat Kepolisian Daerah (Polda) Maluku untuk bergerak ke daerah-daerah rawan banjir, longsor dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

“Kita memberdayakan seluruh anggota termasuk jajaran Polres untuk selalu siap dan sigap menolong masyarakat ditengah anomali cuaca yang ada,” ujar Kapolda Maluku, Irjen Andap Budhi Revianto SIK, melalui pesan WhatsApp yang diterima Kendari Pos, Selasa (29/5/2018).

Andap mencontohkan, Sat Brimob dengan langkah cepat mengantisipasi luapan air sungai di Desa Ahuru karena menggenangi rumah masyarakat yang berada disekitar bantaran sungai. Kemudian di Desa Waiheru samping SMK, Sat Brimob juga melakukan langkah cepat mengatasi kemacetan panjang yang di sebabkan luapan air dari gorong-gorong yang menutupi jalan raya.

“Lalu Sat Brimob, Dit Sabhara dan Dit Lantas Polda Maluku termasuk Polres Ambon dengan cepat berupaya mengatasi adanya pohon tumbang yang menutupi sebagian jalan di Baguala sehingga dapat dipergunakan kembali oleh pemakai jalan,” lanjut Mantan Kapolda Sultra ini.

Andap menambahkan, Polda Maluku sudah memetakan daerah-daerah rawan bencana banjir juga longsor sehingga harus menjadi perhatian serius. Termasuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku leading sector.

“Kami memang belum sempurna, tapi kami akan berusaha optimal bagi Maluku tercinta. Semoga eksistensi kami menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” tutup jenderal BintanBintang Dua yang hobi bersepeda ini. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top