Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur Sidak di Pasar Mina-minanga

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
SIDAK : Bupati Butur, Abu Hasan saat melakukan inspeksi di Pasar Sentral Mina-minanga. Ia menginginkan adanya penertiban di kawasan tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Harga bahan pokok di bulan suci Ramadan mulai melambung tinggi di Buton Utara (Butur). Tak hanya itu, banyak pedagang menggunakan lapak ilegal untuk menjajakan jualannya. Kondisi tersebut tidak sesuai penataan yang diberlakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat. Untuk mengendalikan harga dan Pasar Sentral Mina-minanga tetap tertata, Bupati Butur, Abu Hasan, melakukan inspeksi didampingi Kepala Dinas Perindag Butur Asabran, Minggu (27/5).

“Disperindag dan Satpol PP harus harus melakukan penertiban pasar. Termasuk kepada pedagang yang saat ini yang menjual di eks pasar lama, mereka kita beri kesempatan hanya selama bulan Ramadan saja,” imbau Abu Hasan, minggu (27/5). Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, kebijakan tersebut diterapkan demi tertibnya pasar dan menghadirkan rasa aman dan nyaman dalam aktifitas jual beli.

Abu Hasan menemukan, ada area parkiran yang difungsikan orang-orang tertentu untuk mencari keuntungan dengan menjajakan dagangan di lokasi tersebut. “Yang sedang berjualan di tempat-tempat bukan peruntukannya agar kembali di lapak semula, tidak boleh lagi membuka disembarang tempat,” imbau Abu Hasan. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top