Pariwara
HEADLINE NEWS

Vokal di Parlemen, Peduli Rakyat Kecil, Lima Tahun Umar Arsal-Kendari Pos Berbagi

FOTO BERSAMA: Anggota DPR RI, H. Umar Arsal (duduk baris kedua, ketujuh dari kanan), Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (keenam dari kanan) dan Direktur La Ode Diada Nebansi (kelima dari kanan) foto bersama jajaran manajemen dan karyawan Kendari Pos serta pengurus Rumah Aspirasi Umar Arsal usai buka puasa bersama di Graha Pena Kendari Pos, Sabtu malam (26/5). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Sulawesi Tenggara (Sultra) patut bersyukur punya wakil di Senayan sekaliber Umar Arsal (UA). Dedikasi dan komitmennya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Anoa sungguh luar biasa. Politisi Demokrat ini tidak hanya vokal di parlemen, tapi juga peduli terhadap rakyat kecil.

Saat berada di Komisi V DPR RI, dia aktif memperjuangkan sejumlah proyek infrastruktur di Sultra. Salah satu contohnya Bendungan Ladongi. Bendungan dengan anggaran ratusan miliar itu terwujud, salah satunya berkat perjuangannya. Begitu juga, infrastruktur jalan dan jembatan lainnya.

Bahkan saat ini, ketika sudah pindah di Komisi IV, semangatnya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat tak kendor. Faktanya, dia terus berupaya mendatangkan bantuan untuk kalangan petani, nelayan dan masyarakat secara umum. Tak hanya profesional dalam tugas, tapi Umar Arsal juga seorang pribadi yang peduli. Sudah tidak terhitung jumlah warga yang dibantunya. Dan hebatnya, kebanyakan bantuan itu dari kantongnya sendiri.

BERBAGI: Umar Arsal (kanan) dan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kaum lansia di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kendari, Sabtu siang (26/5). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

Bukti sahih, betapa Umar Arsal sangat peduli rakyat kecil adalah selama Ramadan, sudah beberapa kali dia berbagi dengan kaum duafa, pemulung hingga tukang becak. Sabtu siang (26/5), dia kembali menunjukkan kedermawanannya. Bersama Kendari Pos, Umar Arsal mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kendari dan Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRE) Meohai Kendari. Tak hanya sekadar silaturahmi, tapi juga berbagi rezeki dengan penghuninya.

BUKA PUASA BERSAMA: Ratusan anak pesantren, anak panti asuhan dan pengecer koran mengikuti buka puasa yang digelar Umar Arsal bersama Kendari Pos di Gedung Graha Pena Kendari Pos, Sabtu sore (26/5). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

Selanjutnya, Sabtu sore (26/5), Umar Arsal kembali menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada ratusan anak pesantren dan panti asuhan serta pengecer koran. Tempatnya dipusatkan di Gedung Graha Pena Kendari Pos. “Ini adalah kali kelima kami (bersama Kendari Pos,red) menggelar kegiatan buka puasa bersama anak pesantren dan panti asuhan di Bulan ramadan. Doakan kami, semoga bisa terus istiqamah dan amanah dalam menjalankan tugas,” kata Umar Arsal saat memberikan sambutan sesaat sebelum buka puasa bersama digelar.

Dihadapan ratusan anak pesantren, anak panti asuhan dan pengecer koran yang memadati aula Graha Pena Kendari Pos, Umar Arsal minta didoakan supaya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. “Saya masih satu tahun lagi mengemban amanah ini (anggota DPR RI). Kalau partai mengizinkan, mungkin saya akan lanjut lagi. Tapi hal terpenting saat ini, bagaimana menuntaskan tugas dan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan daerah,” ungkapnya.

Lebih jauh Umar Arsal menjelaskan, tak hanya momen Ramadan saja silaturahmi seperti ini dilakukan. Namun, dirinya menggagas agar saat momen peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekan 17 Agustus juga digelar lomba antar pesantren. Lombanya bisa apa saja, apakah hafalan quran, lomba azan, atau olahraga seperti futsal dan sebagainya. “Teknis lombanya nanti kita bicarakan dengan pembina pesantren masing-masing. Jadi, mulai sekarang, siapkan diri sebaik mungkin,” terangnya.

Kata dia, kegiatan seperti itu sengaja digelar supaya meningkatkan hubungan silaturahmi antarpesantren. Sekaligus mengokohkan persaudaraan. Soal anggaran, dirinya siap jadi sponsor utama. “Teknisnya nanti kita bicarakan bersama teman-teman Kendari Pos,” ujarnya.

Tak lupa, Umar Arsal mengapresiasi dukungan Kendari Pos selama ini. Menurutnya, media pertama dan terbesar di Sultra ini tida pernah bosan dan selalu memberikan support atas segala kegiatan yang dilakukannya. “Terima kasih Kendari Pos yang selalu mendukung saya. Semoga kebersamaan ini terus berlanjut,” ucapnya.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin juga mengapresiasi kiprah Umar Arsal dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat maupun pribadi. menurutnya, Umar Arsal adalah tokoh inspiratif dan responsif terhadap kepentingan masyarakat. “Pak Umar Arsal tak pernah lelah untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Dan tak kalah penting, selalu berjuang agar kepentingan daerah terakomodir di pusat,” ungkapnya.

Irwan juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Umar Arsal dalam menyelenggarakan buka puasa bersama ratusan anak pesantren dan anak yatim. “Ini sudah tahun kelima. Semoga kebersamaan ini bisa terus berlanjut,” imbuhnya.

Sebagai tambahan, dalam catatan panitia penyelenggara buka puasa bersama, ada 400 orang lebih anak pesantren, anak panti dan pengecer yang datang. Jumlah ini lebih banyak dari target awal hanya 350 orang. Selain mendapat suguhan buka puasa, mereka juga diberi bingkisan dan santunan oleh Umar Arsal. (b/p1/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top