Space Iklan
Pariwara
Konawe Utara

PT SJSU Bantu Korban Banjir di Konut

MUHAMMAD YUSUF/KENDARI POS
ZAKAT : Suasana rapat penetapan besaran zakat fitrah tahun ini yang dilakukan pihak Kemenag dan Pemkab Buton Tengah.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Sinar Jaya Sultra Utama (SJSU), salah satu perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara (Konut) memerlihatkan empatinya pada warga korban banjir di Kecamatan Langgikima dan Landawe. Seperti diketahui, ada tiga desa dilanda bencana, pekan lalu, yakni Polora Indah, Tambakua dan Landawe Utama. Ratusan paket bantuan didistribusikan pada korban bencana alam dalam misi kemanusiaan.

“Kehadiran kami di sini untuk mengurangi dan mengobati kesedihan para korban banjir. Sekaligus melihat langsung kondisi mereka. Ini merupakan bentuk kepedulian kami sesama insan manusia. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Direktur PT SJSU, Charles, saat memberikan ratusan paket bantuan yang diwakili Kepala Desa Polora Indah, Kecamatan Langgikima, Jumadin.

PT SJSU mendonasikan bantuan 100 lembar sarung, 100 dus mie instan dan puluhan karung beras. Saudara kandung Anggota DPRD Sultra, H. Herry Asiku itu juga meminta pemerintah desa dan kecamatan mendata kebutuhan krusial yang diperlukan warga korban banjir. Dengan begitu, pihaknya bisa memberikan informasi pada perusahaan lain untuk mendonasikan bantuan serupa. Kades Polora Indah, Jumadin mengapresiasi langkah PT SJSU. “Untuk kebutuhan Sembako bagi korban banjir sudah melebihi. Karena dari hari pertama bantuan mengalir baik dari tetangga desa maupun paguyuban,”ujarnya.

Menurut Jumadin, yang warga inginkan agar Pemkab Konut dan stakeholder lainnya memikirkan nasib delapan warga yang rumahnya hanyut diterjang banjir. “Semoga bisa diberikan bantuan perumahan,” saran Jumadin dalam kegiatan yang turut dihadiri Camat Landawe, Jamaruddin. Keluhan itupun direspon positif pihak PT SJSU melalui Charles. “Nanti saya sampaikan Pak H Herry Asiku yang juga ketua CSR Sultra untuk memberikan informasi pada pengusaha lain. Agar kebutuhan papan bisa direalisasikan,” janji Charles. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top