Pariwara
Bombana

Pemkab Bombana Ajukan 227 Kuota CPNS

Rusman Idja

KENDARIPOS.CO.ID — Pengajuan kuota untuk persiapan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bombana sudah dilakukan. Pemohonan jumlah sebanyak 227 orang dari berbagai formasi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja, mengatakan, akhir Mei ini, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra akan mengeluarkan kuota bagi setiap kabupaten dan kota.

“Kami mengajukan 227 pegawai dengan beberapa formasi, diantaranya guru, tenaga medis dan beberapa lainnya. Sesuai hasil rapat itu, akhir Mei kouta setiap daerah akan dikeluarkan. Kami berharap, jatahnya sesuai seperti yang kami ajukan. Bahkan kalau bisa lebih,” kata Rusman Idja, minggu (27/5). Pengajuan kuota CPNS Pemkab Bombana sesuai dengan persyaratan yang diberikan BKD Sultra, yakni dengan melampirkan batas usia pensiun (BUP) pegawai tiap daerah di tahun 2018.

Di Bombana ada 46 pegawai yang telah masuk BUP ditahun 2018. “Kebutuhan kami sebenarnya bukan hanya itu. Tapi terpaksa kita hanya ajukan itu saja sesuai kebutuhan yang mendesak dan juga mempertimbangkan anggaran daerah, untuk gaji pegawai,” paparnya. Disebutkan, sesuai hasil rapat yang dilakukan BKD Sultra beberapa waktu lalu, untuk tahapan penerimaan CPNS dimulai pada Juni hingga Juli. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top