Pariwara
Politik

NasDem Target Sapu Bersih Kemenangan

Amir Faisal

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sultra 2018 menjadi tolak ukur Pemilu 2019 bagi Partai NasDem. Tak heran, partai besutan Surya Paloh ini menargetkan bisa menyapu bersih kemenangan. Tidak hanya di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, namun juga di Pilwali Baubau serta Pilbup Kolaka dan Konawe. Untuk mewujudkan hal itu, kader NasDem telah dikerahkan menyosialisasikan calon usungannya.

Ketua Bappilu DPW NasDem Sultra, Amir Faisal optimis calon Nasdem di Pilgub dan Pilkada di tiga daerah bisa menang. Apalagi tingkat elektabilitasnya melebihi kandidat lain. Di Kolaka, NasDem mengusung pasangan calon (Paslon), Ahmad Safei-Muhammad Jayadin. Di Pilbup Konawe, ada Paslon Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara. Sedangkan, untuk Pilwali Baubau adalah AS Tamrin-Ahmad Monianse.

“Di tiga daerah ini, kami mengusung tiga calon petahana. Di masing-masing daerah kami manargetkan meraih suara sah 70 persen,” katanya saat ditemui di kantor DPW Partai NasDem, minggu (27/5).

DPP kata dia, telah menginstruksikan seluruh kader. Atas dasar itu, DPW sudah meminta DPD di tiga daerah mengoptimalkan kerja-kerja tim. Menurutnya, rekomendasi DPP merupakan suatu titah yang wajib dipatuhi. Untuk itulah, ia meminta kader untuk membangun koordinasi secara intens. Bukan hanya dengan sesama kader, namun juga dengan Parpol koalisi.

“Kami terus melakukan pergerakan di tingkat bawah. Untuk memaksimalkan kerja-kerja tim, kami juga melakukan konsolidasi. Sejauh ini, semua masih berjalan lancar,” ujarnya.

Amir Faisal memperingatkan kader yang tidak patuh. Bila ketahuan, ia mengaku tidak akan mentolerir dan mengancam akan menindak tegas. “Jika ada kader yang tidak mendukung dengan alasan apapun maka akan dilakukan pemecatan. Ingat, langsung dilakukan pemecatan melalui mekanisme partai,” tandasnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top