Pariwara
Metro Kendari

Kemenag RI Sosialisasi Prosedur Asesmen Kompetensi

SOSIALISASI : Biro Kepegawaian Kemenag RI menyosialisasikan prosedur asesmen kompetensi kepada para pejabat lingkup Kanwil Kemenag Sultra, akhir pekan lalu. Foto: Sulis/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Biro Kepegawaian Kementerian Agama (Kemenag) RI menyosialisasikan prosedur asesmen kompetensi kepada para pejabat lingkup Kanwil Kemenag Sultra. Salah seorang pemateri, Widodo menjelaskan pelaksanaan asesmen kompetensi mengacu pada Perka BKN Nomor 23 Tahun 2011 dan KMA Nomor 207 tahun 2013 terkait tahapan dan alat ukur penilaian asesmen kompetensi.

Menurutnya, hasil asesmen nantinya dapat digunakan sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017 yakni menyusun profil kompetensi ASN. Tentunya sebagai salah satu informasi bagi badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan dalam pengangkatan aparatur sipil negara (Baperjakat), serta menetapkan prioritas pengembangan kompetensi PNS melalui pendidikan atau pelatihan.

Widodo menambahkan ASN yang nantinya akan asesmen sebaiknya berkoordinasi kepada Ortala dan Kepegawaian khususnya Kemenag Sultra agar prosedur dalam asesmen kompetensi bisa berjalan baik sehingga administrasi dalam pemberkasan bisa sesuai. “Kalau hanya membaca aturan namun tidak dalam koordinasi, itu akan menyulitkan yang bersangkutan. Karena dalam penyetoran pemberkasan tidak ada yang namanya berkas susulan. Semua harus sudah tersedia,” jelas Widodo, akhir pekan lalu.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kemenag Sultra, Joko mengatakan koordinasi antara Orlata dan kepegawaian Kemenag Sultra dengan Biro Kepegawaian Pusat Kemenag harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia juga berharap pelaksanaan asesmen tahun ini nantinya akan lebih baik. (lis)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top