Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Kampanye Sharp Plasmacluster 2018, Sebar 20.000 Masker

Salah satu pengguna KA berfoto sambil menggunakan masker dengan tagar Awas Polusi. Foto: PT Sharp Electronics Indonesia.

KENDARIPOS.CO.ID — Polusi udara yang menjadi permasalahan global, memiliki dampak negatif bagi kesehatan manusia. Berbagai penyakit dapat disebabkan oleh kualitas udara yang buruk, bahkan kerap berujung pada mortalitas.

Meski berdampak negatif, edukasi dan penanggulangan akan polusi udara masih terbilang minim. Karena alasan tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia kembali meningkatkan kesadaran masyarakat melalui melalui kampanye Sharp Plasmacluster 2018.

Kampanye ini berlangsung pada tanggal 23 Mei hingga 29 Juni 2018 dan diawali pada empat titik stasiun yaitu Pasar Minggu (23 Mei), Serpong (24 Mei), Depok Baru (25 Mei), dan Palmerah (4 Juni), Pekan Raya Jakarta, Booth Sharp Hall D2 (1 Juni), gedung perkantoran RDTX Tower Mega kuningan (7 Juni), dan RSIA Kemang (8-9 Juni).

Tak hanya membekali masyarakat mengenai informasi seputar polusi udara, Sharp Indonesia juga membagikan masker untuk digunakan langsung sebagai upaya perlindungan diri dari bahaya polusi. Melengkapi bulan Ramadan ini, Sharp tak lupa mendistribusikan takjil yang bisa jadi panganan untuk berbuka di dalam kereta nantinya.

Semangat edukasi polusi udara ini disebarkan pula ke berbagai penjuru kota lainnya di Indonesia yang tersalurkan langsung melalui kantor cabang Sharp. Lebih dari 20.000 masker disebarkan ke sepuluh kota besar, seperti Surabaya, Yogyakarta, Medan, Semarang, Palembang, Bandung, Denpasar, Makassar, Samarinda, hingga Pekanbaru.

Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadjie mengungkapkan, alasan di balik kampanye ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan oleh Sharp Indonesia pada tahun 2015 lalu.

“Kami memberikan edukasi mengenai ancaman polusi udara yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Semoga edukasi dan masker yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi pengingat untuk melindungi diri dari bahaya polusi,” kata Agus Soewadji.

Polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang, hunian yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik pun mampu memicu terjadinya polusi udara.

Berangkat dari pencegahan dini melalui masker, Sharp juga mengajak konsumen untuk mngetahui pentingnya memberi perlindungan maksimal pada kesehatan pernapasan lewat produk berteknologi Plasmacluster dari Sharp.

Benaman teknologi Plasmacluster pada produk penjernih udara (Air Purifier) Sharp, mampu menghasilkan banyak manfaat karena kemampuannya mengeluarkan sejumlah ion positif dan negatif setara dengan ion yang diproduksi alam.

Tak hanya terbukti mampu menonaktifkan virus dan bakteri, teknologi Plasmacluster juga dapat menghilangkan berbagai bau dan polusi udara di dalam ruangan sehingga memberi kesegaran dan perlindungan bagi penggunanya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top