Pariwara
Buton

DPM-PTSP Buton “Jemput Bola” Pengurusan Izin

Awaluddin

KENDARIPOS.CO.ID — Geografis Kabupaten Buton yang luas membuat masyarakat di enam dari tujuh kecamatan, banyak yang belum memiliki izin. Warga menjadi enggan untuk mendatangi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Buton untuk menyusun rencana pelayanan perizinan dengan sistem “jemput bola”.

Kepala DPM-PTSP Buton, Awaludin, mengatakan, terobosan itu akan dilaksanakan awal Juli mendatang. Sistem tersebut bertujuan mempermudah masyarakat dalam mengurus semua izin, baik IMB, HO dan lainnya. “Kita menggunakan sistem itu, karena kebanyakan masyarakat kita tinggal jauh dari ibu kota, Pasarwajo. Dengan begitu dapat mempermudah akses mereka untuk mengurus izin. Rencananya, kita akan realisasikan diawal Juli,” ujar Awaludin, akhir pekan lalu.

Ia menerangkan, pelayanan sistem jemput bola akan dilaksanakan pada enam wilayah dan pengurusannya ditempatkan pada kantor kecamatan masing-masing. Awaludin menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan bangunan dan kegiatan yang belum tertib administrasi. “Kami hendak mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau. Ini dapat memudahkan masyarakat khususnya pemilik bangunan sederhana, pelaku usaha kecil dan menengah dalam pengurusan perizinan dengan memperpendek waktu melalui sistem jemput bola,” komitmennya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top