Pariwara
Wakatobi

Dana PKH Tahap II Wakatobi Cair Jelang Lebaran

KENDARIPOS.CO.ID — Ada kado di bulan Ramadan ini bagi masyarakat penerima bantuan program keluarga harapan (PKH). Pencairan tahap II untuk 5.624 penerima manfaat, akan tereaslisasu jelang Idul Fitri, Juni nanti. Anggaran PKH tahap II yang rencananya akan dicairkan bulan Mei ini lebih dari Rp 2,8 miliar. Setiap kepala keluarga akan mendapat bantuan sebanyak Rp 500 ribu.

Koordinator PKH Wakatobi, Sarman Samara, menuturkan dari total 5.624 peserta, kemungkinan besar akan terjadi pengurangan pada pencairan tahap ini. Hal ini ditengarai karena ada yang meninggal dunia dan mengundurkan diri karena merasa sudah mampu secara ekonomi. “Untuk tahap II bisa jadi ada pengurangan dari tahap sebelumnya. Sehingga yang menerima ini tidak lagi sebanyak 5.624 KK ini,” paparnya, minggu (27/5).

Kendati demikian, para penerima bantuan tak perlu khawatir. Mengingat anggaran tersebut akan langsung ditransfer ke rekening peserta. Pihaknya berharap pencairan ini dilakukan akhir bulan Mei atau setidaknya menjelang lebaran.

“Pencairannya bersama pendamping dari Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi,” tambahnya. Sementara itu penerima bantuan PKH, Wa Ima asal Kecamatan Tomia Timur berharap, dana tersebut diterimanya sebelum lebaran ini. “Apalagi anak saya sudah mau mendaftar di SMP dan SMA. Mudah-mudahan sebelum lebaran ini,” harapnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top