Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Konsel Bantu Warga Laonti

KAMALUDDIN/KENDARI POS
BERI BANTUAN : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kanan) disela-sela kunjungan kerjanya di Laonti, melihat kondisi warga yang kediamannya tertimpa pohon.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga dan Wakilnya, H. Arsalim Arifin memanfaatkan akhir pekan mereka dengan berkunjung ke wilayah Laonti. Selain dalam rangka Safari Ramadan, kepala daerah tersebut juga sekaligus mengunjungi warga setempat yang kediamannya ditimpa pohon, beberapa hari lalu. Warga Laonti yang rumahnya tertimpa pohon besar itu adalah Harto. Saat itu hujan disertai angin kencang sehingga membuat pohon yang di dekat kediaman Harto, tumbang dan langsung menimpa rumah hingga ambruk. Kini ia tak memiliki tempat tinggal. “Sebenarnya saya sudah pernah sampaikan sama pemilik tanaman tersebut, hanya belum ada tindakan,” keluhnya.

Setelah melihat langsung kondisi rumah warganya yang tertimpa musibah itu, Surunuddin Dangga, langsung memberikan bantuan pribadi. “Setidaknya dana ini bisa menambah pembeli bahan untuk membangun kembali rumah Pak Harto,” ungkap Surunuddin. Konsel-1 tersebut meminta warga lainnya agar selalu waspada bencana angin puting beliung susulan. “Saya harap masyarakat tetap selalu waspada. Apalagi rumahnya sampai ambruk begini,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Surunuddin dan Arsalim juga sempat mengecek sejumlah infrastruktur akses jalan yang akan dibangun di wilayah itu. Kalan tersebut akan menjadi penghubung Desa Pundirangga-Lawisata dan Kondono, sepanjang kurang lebih 3 kilometer. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top