Space Iklan
Pariwara
Konawe Utara

Baznas Sultra Bantu Korban Banjir di Konut

BANJIR BANDANG: Puluhan rumah warga Kecamatan Langgikima rusak parah diterjang banjir bandang,beberapa waktu lalu. Foto: Helson Mandala Putera/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Program Sultra Peduli yang dicanangkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sultra, Minggu pagi kemarin menyentuh korban banjir bandang Konawe Utara. Baznas mengantar bantuan di lokasi korban banjir.

Ketua Baznas Sultra, Hasby Andi Saing mengatakan penyerahan bantuan itu diberikan kepada warga untuk dimanfaatkan. “Di Baznas itu ada namanya Sultra Peduli. Jadi begitu kita dengar ada musibah seperti ini maka kita wajib salurkan bantuan,” ujarnya, minggu (27/5).

Mantan Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Sultra itu melanjutkan bantuan meliputi kebutuhan pokok. Mulai dari pakaian, makanan dan obat-obatan. “Ada ikan kaleng,mie instan, perlengkapan bayi, minyak telon, biskuit dan lain-lain,” rincinya.

Bantuan itu diterima warga di Langgikima Konawe Utara. Dia berharap pemberi bantuan untuk korban banjir itu bisa datang dari berbagai pihak. Sebab, selain kondisi yang terisolasi karena kondisi jalan yang memprihatinkan, warga juga sudah beberapa hari kehilangan rumah mereka. “Mereka layak dibantu. Jumlahnya cukup banyak. Jadi kita juga mengajak masyarakat lain untuk menyalurkan bantuan,”tambah Hasby Andi Saing.

Lebih lanjut Hasby menambahkan sebelum bertolak ke Konut Baznas Sultra memberikan bantuan modal usaha kepada pedangan keliling di Kendari. “Kita kasih gerobak untuk penjual bakso, modal usaha untuk penjual jagung dan ikan. Itu juga masuk program Sultra Peduli, ” terangnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top