Pariwara
Politik

Sebanyak 135.193 Lembar Surat Suara Pilbup Tiba di Kolaka

SURAT SUARA : Aparat kepolisian bersenjata lengkap mengawal kedatangan surat suara Pilbup Kolaka yang tiba di kantor KPUD, Kamis (24/5) malam. Selain penyelenggaran Pemilu, kedatangan kertas suara ini juga disaksikan tim penghubung kedua Paslon. Foto: ZULFADLY NUR/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Surat suara pemilihan bupati (Pilbup) Kolaka telah tiba di Kantor KPUD Kolaka, Kamis (24/5) malam. Pengiriman logistik Pilkada tersebut menggunakan layanan jasa pos. Mobil box yang membawa surat suara tersebut mendapat pengawalan ketat oleh aparat kepolisian dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kolaka.

Ketua KPUD Kolaka, Nur Ali mengungkapkan kertas yang diterima KPU sebanyak 135.193 lembar. Jumlah ini sesuai daftar pemilih tetap (DPT) Kolaka tahun 2018 plus 2,5 persen surat suara cadangan. Jumlah ini masih ditambah dua ribu lembar suar suara.

“Dua ribu lembar itu untuk persiapan jika terjadi pemilihan suara ulang (PSU). Seluruh surat suara tersebut kini diamankan di dalam ruangan tertutup dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian yang bersenjata lengkap. Jadi tidak ada satupun orang yang dapat membukanya,” jelasnya.

Selain Panwas dan kepolisian kata dia, tim penghubung masing-masing pasangan calon (Paslon) turut hadir menyaksikan. “KPU sengaja mengundang semua pihak agar bisa melihatnya. Dengan begitu, tidak ada kecurigaan,” katanya singkat.

Berdasarkan pantauan Kendari Pos, pada Jumat (25/5) pagi kemarin, pihak KPUD Kolaka melaksanakan pemindahan logistik surat suara dari ruangan Sekertaris KPUD Kolaka ke gudang penyimpanan logistik KPUD Kolaka. Pemindahan surat suara tersebut terlihat dikawal ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap dan disaksikan Panwaslu Kolaka. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top