Pariwara
HEADLINE NEWS

Prediksi Real Madrid Vs Liverpool : Ambisi Meraih ‘Si Kuping Lebar’

KENDARIPOS.CO.ID — Real Madrid kontra Liverpool bakal bentrok dalam laga final Liga Champions di Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari nanti WIB (Siaran Langsung SCTV/ beIN Sports 1/ beIN Sports 2 pukul 01.45 WIB). Pertarungan ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Jika kembali menang Ronaldo dkk bakal meraih gelar tiga kali berturut-turut. Namun hal itu tidak akan mudah mengingat Liverpool juga sangat menginginkan Tropi ‘Si Kuping Lebar’.

Sepanjang sejarah Liga Champions (termasuk saat masih bernama Piala Champions), Real Madrid menjadi pengoleksi terbanyak gelar juara, 12 kali. Sementara itu, Liverpool menatap titel mereka yang ke enam. Liverpool asuhan Jurgen Klopp merupakan top scorer turnamen dengan torehan 40 gol, sedangkan Madrid besutan Zinedine Zidane telah mengukir 30 gol dari fase grup hingga semifinal. “Kami tidak sesering Real merasakan atmosfer final (Liga Champions). Tapi ini sepak bola, kami punya keempatan, kami akan coba,”koar Juergen Klopp, dikutip The Telegraph. “Kami sangat ingin meraih gelar ini. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami faham final ini akan berlangsung sengit dan ketat,” sambung mantan pelatih Dortmund tersebut.

Di kubu Madrid, tumpuan utama serangan mereka tentu saja Cristiano Ronaldo. Raja gol Liga Champions itu memimpin daftar top scorer sementara kompetisi musim ini dengan lesakan 15 golnya. Menguntit di belakangnya adalah tiga tombak Si Merah, yakni Mohamed Salah (10 gol), Roberto Firmino (10 gol) dan Sadio Mane (9 gol). Madrid dan Liverpool sama-sama tim yang ofensif, tapi mereka juga sama-sama memiliki pertahanan yang cukup rawan kebobolan. Madrid sudah kebobolan 15 gol, sedangkan Liverpool 13. Rata-ratanya satu koma sekian per laga. Bicara pengalaman, Madrid jelas lebih unggul. Final musim ini adalah final keempat Madrid dalam lima musim terakhir dan juara pada edisi 2013/14, 2015/16 dan 2016/17. Liverpool terakhir kali tampil di final Liga Champions adalah pada musim 2006/07 silam, di mana mereka kalah 1-2 melawan AC Milan.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top