Pariwara
Edukasi

Dr. Herman Pimpin Fakultas Hukum UHO

Marwan Abidin / KENDARI POS
Dr. Herman, SH., LLM (kanan) saat pemilihan Dekan Fakultas Hukum yang diikuti Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., kemarin (25/5) di ruang rapat Fakultas Hukum.

KENDARIPOS.CO.ID — Dr. Herman, SH., LLM., terpilih sebagai Dekan Fakultas Hukum pada Universitas Halu Oleo (UHO) periode Tahun 2018-2022. Itu setelah melalui rapat senat Fakultas Hukum yang disaksikan Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., jumat (25/5). Terpilihnya Herman sebagai pengganti Prof. Dr. Djufri Dewa ini, tanpa kendala. Meksipun dirinya sebagai calon tunggal, Mantan Wakil Dekan II Fakultas Hukum ini tetap melalui proses musyawarah mufakat. Tepatnya dipilih 7 anggota senat fakultas ditambah 35 persen suara Rektor UHO.

Saat ditemui, Herman mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas amanah yang diberikan oleh senat fakultas bersama Rektor UHO. “Alhamdulillah, insyaa Allah amanah yang diberikan ini dapat menjadi jembatan untuk mengantarkan Fakultas Hukum lebih baik lagi kedepannya. Tentu ini butuh sinergi semua pihak, yang paling penting adalah komitmen bersama untuk memajukan lembaga,” ungkapnya, usai penetapan dirinya sebagai dekan pengganti Prof Djufri Dewa.

Dia pun menjelaskan bahwa proses penentukan dirinya sebagai Dekan Hukum berlangsung aman dan dilandasi persaudaraan yang tinggi. Ia pun menuturkan memiliki visi misi utama yangakan diwujudkan. Pertama dan utama adalah meningkatkan akreditasi fakultas yang dipimpinnya yang saat ini berakreditasi B kedepan menjadi akreditasi A. “Menuju akreditasi A, pasti semua harus baik dan maksimal. Dimulai dari baiknya pengelolaan akademik, pengembangan SDM baik dosen PNS maupun non PNS, dan sarana dan prasarana memadai baik. Untuk dosen yang S2 akan dintingkantkan jadi S3 demikian S3 jadi profesor. Saat ini juga 1 orang dosen bandingannya 27 mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu berpesan agar amanah tersebut bisa dijalankan dengan baik. Karena itu penting untuk Fakultas Hukum dan sivitas UHO secara umum. “Misalnya, meningkatkan akreditasi yang tadinya B jadi A,” tandasnya. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top