Space Iklan
Pariwara
Ramadhan

Dilipatgandakan Pahala Amalan Kebaikan, Oleh: Nur Rahman Umar

Nur Rahman Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Setiap amalan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Itu janji Allah SWT dan pasti kebenarannya. Jadi, mari manfaatkan bulan suci ini dengan memperbanyak ibadah, tidak hanya berhubungan dengan Allah SWT, tapi juga sesama manusia.

Janji dilipatgandakan pahala atas amalan kebaikan berdasarkan pegangan hadis yang diriwayatkan At-Tirmidzi. Jadi merugilah kita jika melewati ladang berkah ini. Manusia bisa saja ingkar tetapi janji Allah SWT itu pasti ditunaikan. Untuk itu, saya sangat menyayangkan, khususnya saudara umat Islam jika menciderai bulan yang Allah rahmati itu dengan hal-hal yang justru merusak kemuliaan di dalamnya.

Jangan membuat hal-hal yang menciderai keyakinan kita. Saling menghargai sesama umat muslim dan sesama manusia karena nabi mengajarkan demikian. Sebagai kepala daerah, saya mengisi Ramadan ini bersama jajaran dengan berkeliling desa, bersilaturahmi bersama masyarakat. Itu adalah gerakan wajib guna membongkar sekat antara masyarakat dengan pemerintah. Walaupun terlihat sederhana, namun itu bentuk perhatian secara menyeluruh kepada rakyat. Sekaligus untuk mencontohkan kepada pejabat di Kolut bahwa kebersamaan dengan rakyat itu wajib. Bukan pencitraan yang ingin diraih namun bagaimana keduanya merasa saling memiliki.

Contoh kecil berbuka puasa bersama. Saya tidak ingin masyarakat diposisikan terpisah dengan para pejabat di pemerintahan. Tidak ada embel kelas-kelas lagi. Duduk bersama itu harus dan menunya juga harus seragam. Ingat, yang mulia di sisi Allah SWT bukan jabatannya tetapi yang taat kepada-Nya. Semoga kita selalu istiqomah. (b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top