Pariwara
Nasional

Antisipasi Banjir, TNI Polri dan Warga Benahi Tanggul di Kaitetu Maluku

Suasana kerja bankti membangun tanggul darurat. Foto : Polda Maluku untuk Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan personil TNI/Polri diterjunkan membuat tanggul darurat mengantisipasi luapan sungai di Desa Kaitetu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Jumat (25/5/2018).

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI/Polri untuk membantu masyarakat yang sangat rawan terkena musibah banjir. Menurut Andap, anomali cuaca di Maluku membuat sebagian masyarakat disekitar bantaran sungai khawatir sungai meluap dan juga bahaya banjir bandang yang bisa terjadi secara tiba-tiba.

Proses pembuatan tanggul darurat.

“Jadi kita bersama warga membuat tanggul darurat dari karung yang berisi pasir. Gotong royong ini untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. TNI Polri kuat bersama rakyat,” ujar Andap melalui pesan WhatsApp yang diterima Kendari Pos.

Suasana kerja bakti pembuatan tanggul darurat.

Andap juga meminta kepada warga untuk tetap waspada mengingat curah hujan di Maluku masih cukup tinggi. “Kita harus tetap waspada karena beberapa hari terakhir Maluku terus diguyur hujan lebat,” tutupnya. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top