Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

All New Ertiga Resmi Dilaunching, Target Kuasai Pasar Otomotif Sultra

LAUNCHING: (Foto kiri) All New Ertiga diperkenalkan dihadapan ratusan tamu undangan di Grand Clarion Hotel Kendari, jumat (25/5). Salah satu mobil keluarga andalan Suzuki ini memiliki banyak keunggulan, sehingga diyakini bisa menguasai pasar otomotif Sultra. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — All New Ertiga resmi dilaunching di Grand Clarion Hotel Kendari, jumat (25/5). Lebih dari 400 undangan yang merupakan loyal customer Suzuki Megahputra Kendari, hadir menyemarakkan peluncuran salah satu mobil andalan Suzuki tersebut. Ada dua unit All New Ertiga yang dihadirkan, salah satunya merupakan pilihan warna baru yakni magma grey metallic dan 1 unit lainnya warna sebelumnya, snow white pearl.

Ketika Branch Manager PT. Megahputra Kendari, Alex Esteva beserta empat tiga anggotanya membuka kain penutup All New Ertiga, sontak membuat para undangan tercengang. Sebab, pilihan warna baru magma grey metallic All New Ertiga benar-benar sangat elegan dan tampak modern.

Mengusung tagline “The New Face of Urban MPV”, All New Ertiga hadir dengan bodi yang sangat elegan. Tampilannya lebih panjang, lebih tinggi, lebih lebar dan lebih ringan. Tak kalah menarik, varian warnanya juga lebih banyak dari sebelumnya. Meski tampil lebih keren dan beberapa fitur tambahan, namun harganya tidak berubah.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki All New Ertiga, jajaran managemen PT Megahputra Kendari, selaku dialer resmi Suzuki Mobil sangat yakin bisa menguasai pasar otomotif Sultra. Branch Manager PT. Megahputra Kendari, Alex Esteva mengakui kalau All New Ertiga memiliki banyak keunggulan sehingga akan disukai konsumen. Soal harga juga tidak berbeda dengan sebelumnya.

Dia menyebut untuk All New Ertiga tipe GL dibanderol dengan harga Rp 223 juta, tipe GA dengan harga Rp 208 juta, sedangkan tipe GX dibanderol dengan harga Rp 235 juta. “Untuk harga, masih sama dengan Ertiga sebelumnya. Harusnya ada kenaikan, tapi kita ingin kasih sensasi buat masyarakat. Produk baru, tapi harga lama. Jadi tidak berubah,” ungkap Alex saat ditemui usai launching, jumat (25/5).

Lebih jauh dia menjelaskan, All New Ertiga hadir dengan pilihan warna yang lebih varian yakni glorius brown pearl metallic, magma grey metallic, snow white pearl dan silky silver metallic, radiant red pearl, burgundy red pearl dan cool black pearl metallic. Secara dimensi juga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 5mm, dan ringan 50 kg. “All New Ertiga ini lebih lebar, lebih tinggi, hemat dan murah. Bobotnya juga lebih ringan dari sebelumnya,” terangnya.

Hal terbaru dari All New Ertiga adalah mempunyai fitur engine push start/stop yang memudahkan saat menyalakan mobil tanpa menggunakan anak kunci. Dimana pengemudi hanya menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual ataupun pedal rem.

Branch Manager PT. Megahputra Kendari, Alex Esteva (kanan) berbincang dengan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (tengah) dan Manajer Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadin disela peluncuran All New Ertiga. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

Bukan hanya itu, tampilan premium pada interior All New Ertiga dilengkapi dengan desain dashboord baru, sehingga tampak lapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Ditambah lagi, head unit touch screen, sehingga makin memudahkan entertainment yang tersambung melalui bluetooth. Dampaknya, bisa meningkatkan kebanggaan dan kepraktisan pemilik All New Ertiga sebagal mobil keluarga modern dan premium.

Masih menurut Alex, fitur-fitur keselamatan pada interior All New Ertiga terdiri dari dual SRS airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats, jika berkendara bersama balita atau bayi. Serta front seatbelt 3 point ELR with pretensioners dan force limiters, di mana seatbelt mengencang otomatis. “Ini akan menahan laju tubuh saat terjadi hentakan keras dan menyesuaikan kekuatan seatbelt saat menahan laju badan,” ujarnya.

Performa mesin juga tak kalah hebat. Kata dia, All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm. “Dengan mesin baru ini, performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan dan irit BBM. Kami yakin dengan semua keunggulan itu, All New Ertiga bisa merajai pasar otomotif Sultra,” imbuhnya.

Sebagai tambahan, dalam launching, hadir sejumlah tamu undangan.
Salah satunya Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Di akhir acara, Branch Manager PT. Megahputra Kendari, Alex Esteva melakukan penarikkan nomor undian dari tamu undangan yang hadir. Nomor undian yang beruntung, berhak membawa pulang hadiah berupa kulkas, mesin cuci, dan puluhan hadiah menarik lainnya. (b/ind/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top