Pariwara
Politik

SMS Berjaya Siap Lanjutkan Pembangunan SDM di Kolaka

TATAP MUKA : Calon Bupati Kolaka nomor urut satu, Ahmad Safei saat menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Toari, Kecamatan Toari beberapa waktu lalu. FOTO: ZULFADLY NUR/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak hanya pembangunan fisik, peningkatan sumber daya manusia (SDM) merupakan fokus utama pemerintahan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin selama lima tahun terakhir. Hal itu dapat dilihat dari sembilan program prioritas utama pasangan yang bertagline SMS Berjaya. Di mana peningkatan nilai agama, budaya dan pendidikan ditempatkan di urutan teratas dalam sembilan program utama SMS Berjaya.

Calon Bupati Kolaka nomor urut satu, Ahmad Safei menuturkan bahwa program pendidikan, budaya dan agama merupakan program yang menjadi prioritas. Sebab menurutnya, dalam membangun daerah dan bangsa tidak hanya sekedar membangunan infrastruktur. Namun kata Safei, perlu diperbaiki adalah SDM-nya.

“Kami tidak ingin hanya pembangunan fisik yang maju, tapi SDM tertinggal. Olehnya itu, peningkatan SDM juga menjadi perhatian kami di periode pertama dan program tersebut akan kami lanjutkan di periode ke dua,” tutur Safei saat menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Toari, Kecamatan Toari beberapa waktu lalu.

Pasangan Muhammad Jayadin itu menyebutkan salah satu bukti perhatian SMS Berjaya terhadap peningkatan SDM adalah dibangunnya infrastruktur pendidikan. Kata Safei, hal itu dapat dilihat dari rehabilitasi dan pembangunan sekolah yang berlangsung di berbagai pelosok di Bumi Mekongga.

“Infrastruktur pendidikan seperti bangunan sekolah diseluruh daerah sudah berjalan dengan baik. Tidak ada lagi bangunan yang jelek. Selain itu, penempatan guru yang profesional ke desa-desa itu telah dilakukan dan hasilnya saat ini ada sejumlah siswanya yang mengikuti olimpiade,” bebernya. (fad)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top