Pariwara
Nasional

Polwan Non Muslim di Maluku Berbagi Takjil, Irjen Andap : Ini Wujud Nyata Pela Gandong

Salah seorang Polwan Non Muslim di Polda Maluku memeluk wanita muslim bercadar. Foto : Polda Maluku untuk Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membagikan takjil gratis di seputaran Majid Raya Al Fatah. Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan polisi ke masyarakat yang ada di Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK mengungkapkan pembagian takjil ini dilakukan pada beberapa tempat yang ada di Kota Ambon. Bahkan, dalam kegiatan turut melibatkan Polwan non muslim untuk membagikan makanan. Hal ini kata dia merupakan bentuk implementasi nyata dari Pela Gandong (Hidup Bersaudara) dan jika semangat pela gandong dijaga maka akan tercipta suasana damai dan aman.

“Di lapangan seorang muslimah bercadar diberikan takjil oleh seorang Polwan non muslim. Bahkan keduanya saling berpelukan. Ini sangat luar biasa dalam menjalin silaturahmi antar umat beragama,” ujar Andap melalui rilis yang diterima Kendari Pos, Jumat (25/5/2018).

Salah seorang Polwan dari Polda Maluku berbagi takjil.

Menurut mantan Kapolda Sultra ini, bukan hanya Polwan yang membagikan takjil namun melibatkan Pejabat Utama Polda Maluku saling bahu membahu melayani masyarakat yang akan berbuka puasa.

“Banyak takjil dengan sasaran mereka yang membutuhkan seperti fakir dan lainnya. Berbagi dengan sesama sangat indah dan itulah semangat Pela Gandong yang harus terus dipertahankan dan kita pupuk bersama,” tutup pemilik dua bintang di pundak ini. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top