Pariwara
Nasional

Konkep dan Bombana Terima Penghargaan Nasional

TERIMA PENGHARGAAN: Bupati Konkep, Amrullah menerima penghargaan Award Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan. Penghargaan diserahkan langsung Mendagri, Tjahjo Kumolo di Hotel Grend Mercune, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (23/5). Foto: Humas Konkep For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dan Bombana mendapat penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Kedua daerah ini dinilai layak menerima Award Universal Health Coverage (UHC) karena mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo di Hotel Grend Mercune, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Untuk Konkep diterima langsung bupatinya, H. Amrullah. Sedangkan Bombana diterima wakil bupati, Johan Salim. Secara umum di Sulawesi Tenggara (Sultra), masih ada dua daerah lagi yang dapat, yakni Konut dan Kolaka. “Alhamdulillah kami diberi penghargaan oleh BPJS yang diberikan langsung Mendagri, Tjahjo Kumolo. Salah satu pertimbangannya, karena kami telah menjamin kesehatan warga diatas 95 persen,” ungkap Amrullah saat dikonfirmasi, Kamis (24/5).

Mantan Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Konkep itu mengatakan, di tahun 2018 ini, bersama wakilnya, Andi Muhamad Lutfi, kembali menganggarkan jaminan kesehatan kepada warganya 100 persen. Itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Konkep kepada masyarakat agar bisa berobat secara gratis.

“Tahun ini kami jamin kesehatan warga 100 persen. Kami sudah anggarkan semua itu. Bahkan ada cadangan anggaran yang kami siapkan untuk anak-anak yang masih dalam kandungan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bombana, Johan Salim mengatakan, penghargaan ini merupakan kebanggan tersendiri. “Keseriusan Pemkab Bombana dalam meningkatkan aspek kesehatan masyarakat melalui JKN-KIS saat ini menjadi skala prioritas dan membuahkan hasil maksimal. Peningkatan mutu kesehatan masyarakat melalui jaminan kesehatan telah termaksud dalam program pembangunan daerah yang ada dalam visi misi pimpinan daerah. Yakni melalui program Gerakan Membangun Daerah Dengan Ridho Allah SWT (GEMBIRA),” katanya, kamis (24/5). (b/san/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top