Pariwara
Kesehatan

Ini Ciri Ada yang Salah Dengan Tubuh Anda

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tubuh memiliki cara yang unik untuk memberikan peringatan bahwa sesuatu yang salah dengan diri Anda. Namun sayangnya, sinyal-sinyal ini seringkali tidak disadari orang. Padahal, penting lho untuk meyadari jika ada sesuatu yang salah dengan tubuh Anda.

Menurut Margarita Rohr, M.D., seorang clinical instructor dari internal medicine di NYU Langone Medical Center, New York City. Amerika Serikat, menyadari ada yang salah sejak awal, dapat menghindarkan Anda dari potensi masalah kesehatan yang lebih serius. 

Berikut 7 ciri sinyal yang dikirim tubuh yang pantang disepelekan:

1. Kaki bengkak

Kaki anda terlihat bengkak-bengkak namun anda bukan tipe orang yang beraktifitas dengan beban berat? Anda bisa saja menderita Edema, kondisi yang menunjukan bahwa ada yang salah dengan tiroid anda. Selain tiroid, faktor penyebab lainnya adalah masalah jantung dan ginjal.

2. Jari manis anda lebih panjang dari telunjuk

Menurut studi yang dilakukan University of Nottingham, kondisi ini bisa menjadi pertanda dari resiko osteoarthritis atau gangguan persendian yang seringkali ditemukan pada area lutut. 

3. Gemar makan es

Kondisi ini dapat diakibatkan oleh kekurangan zat besi. Ada juga yang menunjukan kekurangan zat besi dengan memakan pasir atau juga kertas. 

4. Muncul keriput di bagian atas lengan

Yang terjadi pada bagian luar kulit anda ternyata juga dapat menandakan ada yang salah dengan tubuh bagian dalam anda. Jika umumnya kulit keriput menandakan penuaan usia,  namun keriput yang terjadi pada beberapa tempat seperti lengan bagian bagian atas, dapat menandakan adanya masalah dengan tekanan darah, dalam hal ini hipertensi. 

5. Bau mulut

Bau mulut kronis biasanya menandakan penyakit gingivitis, kata Rohr. Jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit gusi yang serius dan menyebabkan gigi tanggal.

6. Warna uriine yang kehitaman

Hal ini bisa menjadi pertanda dari adanya masalah pada liver atau ginjal. Rohr menyarankan anda untuk segera memeriksakan diri. Warna kehitaman urine anda ini biasanya disebabkan oleh urine yang bercampur dengan darah. 

7. Poop anda berwarna kehitaman

Menurut Rohr, kondisi ini bisa menjadi pertanda adanya pendarahan di dalam tubuh. Kondisi ini seringkali disebabkan oleh tukak lambung yang dipicu oleh makanan pedas.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top