Pariwara
Buton Utara

Disperindag Butur Gelar Operasi Pasar

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
SEMBAKO : Pengawasan terhadap peredaran barang selama Ramadan dilakukan pihak Disperindag Butur dengan dengan melibatkan unsur TNI, Polri, hingga Satpol PP.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengawasan terhadap peredaran barang selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri nanti, intens dilakukan pihak terkait. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buton Utara (Butur), bahkan baru saja menggelar operasi pasar dengan melibatkan unsur TNI, Polri, hingga Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kegiatan ini untuk memastikan semua kios dan toko, bebas dari produk kedaluwarsa. Target operasi difokuskan dalam kecamatan Kulisusu sebagai pusat perbelanjaan dan Pasar Sentral Mina-minanga, serta beberapa minimarket dan toko serta kios warga,” ujar Sekretaris Disperindag Butur, Deriman, kamis (24/5). Ia mengungkapkan, dari hasil operasi tim menemukan makanan dan minuman kemasan serta bumbu masak tak layak kosumsi.

Deriaman menjelaskan, operasi tersebut sebagai bentuk pengawasan agar masyarakat bisa aman dari bahaya makanan atau minuman kedaluwarsa. “Selama ini barang yang beredar kita sudah lakukan pengendalian. Tapi sekarang langsung kita lakukan penyitaan untuk memastikan semua barang yang beredar di masyarakat, aman,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top