Pariwara
Bombana

Disperindag Bombana akan Musnahkan Produk Kedaluwarsa

KENDARIPOS.CO.ID — Para pedagang di Kabupaten Bombana yang dengan sengaja tetap menjual produk makanan dan obat-obatan kedaluwarsa, akan ditindak tegas. Pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Bombana segera melakukan pengedekan di lapangan. Selain akan mendapat sanksi administrasi, dagangan kedaluwarsa tersebut akan dimusnahkan. Hal tersebut ditegaskan Kepala Disperindakop Bombana, Kasmin.

“Kami akan turun periksa barang jualan di pasaran bersama Balai POM dan instansi terkait lainnya. Kalau sampai kami temukan produk kedaluwarsa, penjualnya yang akan kumpul dan dagangannya dibakar,” ancamnya, kamis (24/5). Sebelumnya, pihak Disperindagkop telah melakukan operasi pada beberapa pasar, sekaligus memantau harga. “Kami berharap para penjual lebih peduli terhadap kesehatan konsumen. Tidak hanya sekadar mencari keuntungan. Selain pemusnahan barang kedaluwarsa, kami juga akan menertibkan beberapa pasar yang tidak teratur,” katanya.

Pihaknya juga akan menindaklanjuti laporan masuk terkait adanya aktivitas pedagang di luar areal pasar. Keberadaan tersebut merugikan pedagang lain yang berada di wilayah pasar.” Di sana mereka merasa dirugikan atas permainan harga yang dilakukan penjual luar pasar,” tutupnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top