Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BI Harus Redam Fluktuasi Rupiah

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru, Perry Warjiyo bisa memberi kontribusi besar terhadap stabilitas ekonomi nasional dan keuangan di Tanah Air. Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir, nilai tukar rupiah terus tertekan terhadap dolar Amerika Serikat.

“Kita tunggu gebrakan yang akan dilakukan. tentunya, kondisi saat ini perlu ada kebijakan baik di sektor moneter. BI perlu segera bisa memberikan dampak positif pada volatilitas (nilai tukar) yang akhir-akhir ini cukup menjadi perhatian bersama,” ujarnya di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (24/5).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menilai Perry adalah sosok yang mampu membawa ketenangan kepada masyarakat dari sektor moneter. Dirinya pun mengaku siap bekerjasama dengan Perry.

“Saya siap bekerja sama secara penuh dan kiat sama Pak Perry dan pemerintah akan terus melakukan kebijakan respon pada kondisi yang ada dan cepat termasuk lakukan tindakan penyesuaian,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini yang perlu menjadi perhatian bagi Perry maupun dirinya adalah dampak dari terus membaiknya perekonomian Amerika Serikat. Selain itu, rencana Bank Sentral Amerika Serikat, The Fed untuk menaikkan suku bunganya hingga tiga kali pada tahun ini juga perlu diwaspadai. “Jadi fokus bersama-sama BI adalah ciptakan stabilitas dalam menjaga keberlangsungan,” pungkasnya. (JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top