Pariwara
HEADLINE NEWS

Pj Gubernur Sultra Support Pembangunan Buteng, Minta Infrastruktur Jalan Diprioritaskan

KUNKER DI BUTENG: Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (kanan) disambut Bupati Buteng, Samahuddin saat melakukan kunjungan kerja di Buton Tengah, kemarin. Dia mendukung rencana Pemkab Buteng memaksimalkan sektor infrastruktur, khususnya pembangunan jalan untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Foto: Muhammad Yusuf/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi melakukan kunjungan kerja (kunker) di Buton Tengah (Buteng), rabu (23/5). Didampingi sejumlah pejabat pemprov Sultra, Kepala BPSDM Kemendagri ini ingin melihat secara langsung kondisi pembangunan daerah pecahan Kabupaten Buton tersebut. Sebab, sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, dia ingin Buteng bisa lebih maju dibanding sebelum mekar.

Kedatangan Pj Gubernur disambut langsung Bupati Buteng, Samahuddin beserta jajaran. Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, Teguh banyak mendengar masukan dari Pemkab Buteng. Bupati Buteng, Samahuddin menyampaikan tentang beberapa permasalahan terkait infrastruktur.

Mulai dari pembangunan sarana dan prasarana perkantoran, penyelesaian aset dan tapal batas di setiap wilayah. Selain itu, pihaknya juga sementara meningkatkan perbaikan dan peningkatan infrastruktur fisik jalan dan jembatan. Selain itu, pengembangan aspek lainnya juga tetap menjadi perhatian Pemkab Buteng.

“Kami berharap dalam beberapa pembangunan infrastruktur bisa mendapat bantuan anggaran dari pemerintah provinsi. Apalagi kami sudah menyusun program pembangunan yang jelas, logis dan berdasarkan kondisi dan potensi di Buteng. Dirangkum dalam visi pembangunan berbasis pengembangan potensi wilayah menuju Buteng yang berkah (bersih, sejahtera, produktif, agamis dan harmonis),” ungkapnya.

Menyikapi penjelasan Bupati Buteng, Teguh langsung memberikan support. Dirinya setuju dengan progres pembangunan yang dilakukan Pemkab Buteng. Terutama menyangkut pembangunan infrastruktur jalan di semua wilayah yang ada di Buteng. Kata Teguh, Buteng sebagai daerah yang masih baru sudah tepat membangun jalan, sebab bersentuhan langsung dengan ekonomi masyarakat.

“Saya sangat sepakat dan support jika kabupaten baru harus membuka infrasturktur jalan. Sebab, keberadaan jalan yang bagus akan membantu perekonomian masyarakat,” kata Teguh dalam pertemuan yang digelar di gedung Azahra Pemkab Buteng, rabu (23/5).

Teguh mengaku sudah pernah berkunjung di daerah itu, sekira 30 tahun lalu. Hanya saja, kala itu kondisinya belum sebagus sekarang ini. “saya kaget waktu pertama tiba di sini. Kondisinya semakin maju,” katanya. Lebih jauh suami Ika Octaviana ini menjelaskan, walau memprioritaskan bangun jalan, tapi pembangunan kantor bupati juga harus diperhatikan.

“Sudah saatnya Pemkab Buteng memikirkan pembangunan perkantoran bupati beserta organisasi perangkat daerah (OPD). Kalau tidak bisa tahun ini, bisa 2019,” harapnya.

Hal lain yang juga disampaikan Teguh adalah meminta seluruh masyarakat Buteng supaya mensukseskan pilkada serentak, utamanya pilgub Sultra. Sebab, ini menjadi momentum untuk mencari sosok pemimpin terbaik. “Masyarakat harus ikut berperan aktif, supaya pemimpin yang terpilih bisa membangun daerah lebih baik lagi,” harapnya.

Tak lupa, dirinya juga mengingatkan supaya terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sama-sama menjaga dan menjauhi isu terorisme. “Jangan terprovokasi masalah terorisme. Jika ada tanda-tanda munculnya teroris, segera laporkan secepat mungkin, supaya bisa dicegah lebih awal,” imbuhnya. Setelah dari Buteng, Teguh lanjutkan perjalanan di Kota Baubau.

Di otorita Hado Hasina itu, dia akan mengikuti buka puasa bersama serta salat tarawih dan bermalam. Besoknya (hari ini,red), lanjut balik ke Kota Kendari. (b/myu/ing)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top