Pariwara
Kolaka

Pemkab Kolaka Usul 150 Formasi CPNSD

Ilustrasis

KENDARIPOS.CO.ID — Informasi terkait rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun ini, mendapat direspon cepat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Pemkab mengusulkan kuota ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 150 CPNSD.

Kepala BKPSDM Kolaka, Mujahidin, menuturkan, usulan 150 itu berdasarkan jumlah PNS Pemkab Kolaka yang pensiun tahun 2018. Dari 150 jumlah tersebut didominasi guru dan tenaga kesehatan. Persentasenya mencapai angka 50. Namun kata dia, jumlah 150 tersebut masih menunggu persetujuan dari KemenPAN-RB. Mujahidin berharap, usulan tersebut tidak dikurangi.

“Usulan 150 itu masih bisa berubah karena menunggu putusan dari kementerian. Tapi kami berharap, usulan itu tidak dikurangi lagi. Kalau merujuk pada sistem growth minus, usulan itu tidak bisa dipenuhi. Karena hanya 70 persen yang akan diberikan dari jumlah usulan. Jadi nanti saja kita lihat karena semuanya tergantung dari keputusan menteri,” jelasnya, Rabu (23/5).

Mantan Kabag Hukum Setkab Kolaka tersebut mengatakan, usulan 150 itu sebenarnya masih jauh dari kebutuhan daerah. Sebelumnya Pemkab Kolaka telah mengusulkan 1.800 formasi. Namun, karena harus menyesuaikan dengan APBD, maka pihaknya diminta KemenPAN-RB mengurangi hingga 150 formasi. “Kalau dibilang kurang, tentu ini sangat minim. Sebab kami sudah lama tidak diberikan kuota penerimaan PNS dan banyak yang pensiun. Hasil analisis kebutuhan pegawai kami membutuhkan 1.800 orang PNS. Untuk guru saja itu sekitar 700 dan tenaga kesehatan 500 orang. Belum lagi SKPD lain,” ujar Mujahidin. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top