Pariwara
Ramadhan

Hado Hasina: Melatih Kesabaran, Tingkatkan Kualitas Iman

Hado Hasina

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Menjadi momentum tepat bagi umat muslim untuk meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Tak lupa pula untuk memperbanyak amalan kebaikan. Sebab, sekecil apapun kebaikan yang dilakukan akan dibalas dengan pahala berlipat oleh Allah SWT. Amalan paling utama adalah puasa, salat wajib berjamaah di masjid, bersedekah dan sebagainya.

Ramadan juga menjadi bulan ujian kadar iman dan takwa setiap umat muslim. Sebab, dalam menjalankan ibadah puasa, umat muslim akan berupaya untuk menahan dan melawan segala hawa nafsunya. Mulai dari makan, minum, perbuatan buruk dan hal lainya. Karena jika dilakukan, maka bisa membatalkan atau menggugurkan pahala puasa. Makanya, setiap umat Islam harus mengotrol diri agar tidak terjerat dalam perbuatan buruk.

Melalui momentum Ramadan ini, saya harap seluruh masyarakat Baubau bisa menyamakan presepsi takwa antara sesama dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT (khususnya umat muslim). Tentunya supaya bisa mewujudkan Kota Baubau yang aman dan religius.

Apalagi, dalam bulan suci Ramadan kali ini bertepatan dengan tahun politik. Sehingga, diharapkan melalui puasa Ramadan yang di dalamnya terdapat banyak amalan dan proses pengendalian diri yang baik, kita harapkan bisa melahirkan pemikiran positif dalam memilih pemimpin yang baik dan amanah. Saya juga mengharapkan agar partisipasi pemilih lebih baik lagi dalam pilkada serentak nanti. Serta kesadaran masyarakat untuk menjadi pemilih yang baik dan mensukseskan Pilwali Baubau. (b/ahi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top