Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Bazar Kuliner Ramadan BI Sultra Untungkan Pedagang

Diminati Warga: Suasana Bazar Kuliner Ramadan di pelataran perumahan dinas KPw BI Sultra, rabu (23/5). Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bazar Kuliner Ramadan yang diadakan Bank Indonesia (BI) Kantor perwakilan (KPw) Sultra, membawa berkah bagi para pedagang yang ikut menjajakan dagangannya. Selama enam hari puasa, perputaran uang di lokasi bazar yang diadakan di pelataran Rumah Dinas BI Sultra, mencapai Rp 57,6 juta.

“Perputaran uang di bazar kuliner Ramadan membawa berkah tersendiri bagi para pedagang. Sejak hari pertama hingga hari ke enam Ramadan, uang yang masuk puluhan juta rupiha,” terang Manager Unit UMKM BI KPw Sultra, Prayogo, rabu (23/5).

Dia mengatakan, Bazar Kuliner Ramadan diikuti 19 pedagang kuliner Kota Kendari. Tak ada syarat untuk masuk menjual di dalam kompleks Rumah Dinas BI KPw Sultra. Hanya saja, BI KPw Sultra menekankan agar higienitas menjadi hal utama yang harus dikedepankan para pedagang.

“Pedagang pun menjaga kualitas kuliner yang dijajakan sehingga banyak yang datang belanja. Terbukti dari perputaran uang yang masuk,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Prayoga, uang yang masuk dari penjualan di Bazar Kuliner Ramadan BI Kpw Sultra sudah lebih dari Rp 57.644.000. Sebab, untuk hari ketujuh puasa rabu (23/5), belum terhitung.

“Untuk hari ini belum selesai. Kendala hujan sore hari, sehingga pembeli masih terbatas. Harapannya, event ini menguntungkan pelaku UMKM sekaligus mendorong usaha mereka dengan memanfaatkan momen Bulan Puasa,” tutupnya. (Ind/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top