Pariwara
Ekonomi & Bisnis

70 Persen Nasabah BRI Kalangan Menengah ke Bawah

Ilustrasi layanan perbankan di Bank Rakyat Indonesia. Foto: JPNN

KENDARIPOS.CO.ID — Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia (BRI) Handayani mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemerintah dalam mengatasi backlog perumahan di Indonesia. ”Salah satu strategi Bank BRI adalah memperluas akses penyaluran KPR BRI,” ujar Handayani, beberapa waktu lalu.

BRI memperluas layanan KPR dari 134 kantor cabang menjadi 463 kantor tahun ini. Perluasan tersebut diharapkan mampu meningkatkan akses KPR BRI. Bukan hanya di daerah urban, tetapi juga perdesaan.

Sepanjang 2017, kinerja KPR BRI mampu tumbuh 22,2 persen. Pertumbuhan tersebut berada di atas rata-rata pertumbuhan industri KPR nasional sebesar 10,5 persen (yoy).

Selama ini 70 persen pelanggan BRI merupakan kalangan menengah ke bawah. Sementara itu, 30 persen lainnya merupakan kalangan menengah atas. Dia menambahkan, pihaknya juga meluncurkan aplikasi My BRI untuk memudahkan pengajuan KPR BRI.

Aplikasi tersebut memiliki fitur yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi pelayanan KPR. Pengajuan KPR pun bisa dilakukan melalui smartphone.

Selain itu, aplikasi tersebut menjadi marketplace para pengembang rekanan BRI yang ingin memasarkan propertinya. Targetnya, aplikasi tersebut dapat diunduh di PlayStore pada akhir Mei 2018.

”Kami bermaksud menghadirkan pengalaman baru pelayanan perbankan secara digital. Serta memberikan kemudahan bagi konsumen maupun rekanan BRI dan mempercepat SLA layanan kredit konsumen konsumer BRI,” jelas Handayani. (jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top