Pariwara
Muna Barat

25 KK Transmigran Ditempatkan di Mubar

Pakrun

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Desa Mamuntu, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), akan mendapat tamu pada tahun 2018 ini. Sebanyak 25 kepala keluarga (KK) transmigran ditempatkan di wilayah tersebut. Kepala Dinas Transmigrasi Mubar, Pakrun, mengatakan, penempatan warga transmigrasi itu sudah berdasarkan evaluasi lapangan sebelumnya.

“Sebanyak 25 KK itu terbagi atas dua bagian. 15 KK adalah penduduk setempat dan 10 KK itu dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat,” ungkapnya, rabu (23/5). Menurut Pakrun, pola transmigrasi tahun ini dikhususkan bagi nelayan. Jadi warga yang ditempatkan juga masyarakat nelayan di pesisir Tiworo Tengah. “Pemerintah menyiapkan rumah, jaminan hidup selama satu tahun,” jelasnya.

Pakrun mengaku, meski warga transmigrasi tersebut bermata pencarian di laut, namun pihaknya tetap menyiapkan lahan kebun seluas 0,5 hektare. “Soal tanamannya, itu semua diserahkan ke warga transmigrasi. Yang pasti, penempatan mereka atas kerja sama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan,”urainya. Para transmigran tersebut diketahui masih berusia produktif dan ditempatkan pada kawasan UPT Lakabu Mamuntu. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top