Pariwara
Buton

20 Unit Pasar di Buton Belum Difungsikan

Halidin

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah pasar swadaya dan milik pemerintah di Kabupaten Buton diketahui sebanyak 32 bangunan. Itu sesuai data dari pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat. Namun dari banyaknya fasilitas tersebut, yang difungsikan hanya 12 unit saja. “Jadi untuk bangunan yang tidak difungsikan sampai saat ini berjumlah 20 pasar,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Pengembangan Perdagangan pada Disperindag Buton, Haliadin, di ruang kerjanya, Rabu (23/5).

Ia mengungkapkan kendala hingga bangunan pasar tersebut belum difungsikan. Mulai dari terputusnya askes jalan menuju pasar, hingga belum adanya peresmian dan penyerahan dari pemerintah. “Hal inilah yang menjadi kendala di lapangan sehingga menghambat pemanfaatan bangunan pasar,” terangnya. Pihaknya terus melakukan pembenahan bertahap terhadap pasar yang telah difungsikan maupun belum, untuk tetap menunjang perputaran perekonomian di Buton.

“Untuk bangunan pasar yang telah difungsikan, ada sedikit masalah seperti genangan air. Inilah yang dibenahi. Sedangkan untuk yang belum difungsikan, kami mendorong pemerintah setempat agar mengusulkan ke Pemkab untuk menjadwalkan peresmiannya agar bangunan tidak terbengkalai,” pintasnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top