Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Suzuki Megahputra Kendari Jagokan Baleno dan Igniz

Baleno Lebih Irit: Sales Head Megahputra Kendari, Munadhi Rahardi bersama Suzuki Baleno, selasa (22/5). Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — PT. Megahputra menjagokan Igniz dan Baleno sebagai produk terlarisnya. Sejak diluncurkan, Igniz menjadi primadona. Sedangkan untuk kelas premiumnya, Baleno menjadi yang teratas.

“Penjualan tertinggi kami, ada di Igniz dan Baleno, Memang ini yang paling diminati masyarakat,” kata Sales Head Megahputra, Munadhi Rahardi, selasa (22/5).

Tepatnya, penjualan Suzuki Baleno selalu melebihi target di Showroom Megahputra. Menurut Munardhi, awalnya Baleno tidak begitu dijagokan sebab mobil yang merupakan transformasi dari sedan itu, diprediksi kurang diminati masyarakat. Ternyata, sambutan masyarakat Kota Kendari di luar perkiraan.

“Target dari Suzuki Megahputra, penjualan bisa 5 sampai 5 unit per bulan. Tapi, dalam sebulan, ternyata bisa lebih dari 10 unit. Makanya yang ada ini tinggal 1 unit, itu pun produk 2017. Yang baru laku, karena Baleno terbaru 2018 dilengkapi head unit, touch screen 6,8 inch,” jelasnya.

Ia pun menuturkan bahwa mayoritas peminat Baleno adalah anak muda dan keluarga kecil yang belum lama menikah, antara usia 25 sampai 35 tahun. Survei internal PT. Megahputra, alasan customer membeli Baleno, karena stylish, kekinian, kabin luas, kondisi jalan yang banyak berlobang, sangat menunjang dengan body Baleno. Sebab, ground clearance mobil tersebut, paling tinggi yakni 180 mm. Sistem pengereman pun paling lengkap karena sudah dilengkapi 3 sistem yakni Anty locking Breaking System (ABS), Anty Electronic Brake Force Distribution (ABD) dan Break Assist (BA).

“Kalau kompetitor lain, paling hanya ABS dan ABD, tidak ada sistem BA. Bagusnya lagi Baleno ini, enak di kantong harganya. Kalau yang lain di atas Rp 300 juta untuk kelas yang sama, Baleno hanya Rp.220 juta. Mana lagi, konsumsi BBM irit dan mesin 1400 cc,” tandasnya. (Ind/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top