Pariwara
Ramadhan

Ramadan Bulan Pengampunan, Oleh : Muhammad Saiful

Muhammad Saiful, Kepala Dinas Perumahan dan Pertanahan dan Pemukiman Rakyat Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak amalan ibadah yang dapat dilakukan untuk mengisi bulan puasa agar kita meraih banyak manfaat. Bukan hanya salat lima waktu, zikir, atau bersedekah yang bernilai ibadah. Bekerja dan melayani masyarakat dengan tulus juga ibadah. Begitu banyak sumber amalan kebaikan yang bisa dilakukan di bulan suci ini. Amalan kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Mereka yang tak melihat peluang amal pahala ini sungguh akan sangat merugi.

Bukan saja melipat gandakan pahala, sesuai janji Allah SWT, bulan ramadan merupakan bulan pengampunan dosa. Jika semua perbuatan buruk yang pernah dilakukan dan bersungguh-sungguh ditinggalkan (tobat nasuha), maka akan diampuni segala dosa. Sebaliknya, kalau diikuti dengan perbuatan baik, maka balasannya jauh lebih baik lagi. Makanya, mari kita manfaatkan momentum ini untuk memperbaiki diri dan beribadah sebanyak-banyaknya. Tidak hanya aspek kuantitas diperhatikan, tapi juga kualitasnya. Atas keunggulan-keunggulan itu tidak heran jika bulan Ramadan memang bulan sangat spesial. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top