Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Pj Gubernur Sultra Ajak Masyarakat Jauhi Radikalisme

SAFARI RAMADAN: Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (tengah) bersalaman dengan para jamaah usai salat tarawih di Masjid Agung Alkautsar Kendari, selasa malam (22/5). Ini adalah Safari Ramadan perdananya. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi melakukan safari Ramadan perdana di Masjid Agung Alkautsar Kendari, tadi malam (22/5). Saat memberikan ceramah Ramadan, Kepala BPSDM Kemendagri ini mengajak masyarakat untuk menjauhi radikalisme (paham radikal). Serta menjaga kondusivitas daerah jelang pelaksanaan pilkada serentak. Menghindari provokasi dan memperbanyak silaturahmi.

“Apalagi sekarang momen Ramadan. Sehingga kita harus memperbanyak amal ibadah. Kalau daerah kondusif, maka kita juga bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” kata Teguh.

Ramadan adalah bulan maghfirah. Bulan yang bisa menyatukan seluruh umat muslim dunia, termasuk di Sultra. Makanya, akan terasa indah hidup dalam suasana damai dan tentram. “Berbeda itu biasa, tapi tidak boleh terpecah karenanya,” jelasnya.

Lebih jauh Teguh Setyabudi menjelaskan, selama Ramadan hari pertama hinggi kini, situasi dan kondisi masyarakat Sultra sangat kondusif dalam keberagaman. Namun demikian, harus tetap mencermati gerakan radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama yang dipakai memecah belah bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Sultra. “Dan jangan terprovokasi atas isu-isu terorisme yang akhir-akhir ini terjadi. Sultra sudah kondusif dan damai,” ungkapnya.

Dia menambahkan, perlu peran dari pemuka agama dalam memberi pemahaman tentang agama secara utuh dan menyeluruh untuk lebih meningkatkan kasih sayang dan rasa persaudaraan antar sesama manusia. “Mari cegah, tangkal dan lawan terorisme dan radikalisme. Dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Disamping itu, dirinya yang diamanahkan untuk memimpin Sultra beberapa bulan ke depan memiliki banyak tugas. Mengingat ada agenda Pilgub Sultra dan tiga pilkada lainnya, maka semua masyarakat bisa berpartisipasi. “Maka mari sukseskan Pilkada Sultra 2018 yang kondusif dan damai. Serta sukseskan Pemilu serentak 2019,” ucapnya.

Menurutnya, momentum Ramadan adalah sangat tepat. Pasalnya, menjadi momen untuk menjadi orang-orang yang bertakwa. Semua niat baik, baik ibadah mahdah dan aktivitas lainnya akan mendapatkan pahala berlipat. “Maka, niat baik untuk hidup rukun adalah suatu cita-cita yang baik,” imbuhnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top