Pariwara
Buton Tengah

Mako Brimob Dibangun di Busel

WA ODE AMALA/KENDARI POS
MAKO BRIMOB : Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat saat meletakkan batu pertama pembangunan Mako Brimob di wilayah tersebut, bersama Kapolda Sultra, Brigjendpol. Iriyanto (kanan), selasa (22/5)

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menanti selama 15 tahun, akhirnya pembangunan markas komando (Mako) Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sultra di Kabupaten Buton Selatan (Busel), resmi dibangun. Peletakan batu pertama pendirian fasilitas tersebut disaksikan langsung Kapolda Sultra, Brigjendpol. Iriyanto, Selasa (22/5). Dengan dibangunnya Mako Brimob maka ke depan, pihaknya akan menambah jumlah personel di Busel. “Kami meminta dukungan semua pihak untuk bekerja sama dalam rangka menciptakan suasana tertib dan damai seperti yang dicita-citakan. Pengembangan dan peletakan batu pertama kantor Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sultra di Busel, menjadi satu langkah strategis Polda dalam rangka menciptakan keamanan di wilayah ini dan sekitarnya,” ujar Kapolda.

Iriyanto menjelaskan, pembangunan Mako Brimob yang dipercayakan pada PT Istara Butuni itu diharapkan agar pembangunannya bisa sesuai rencana. Bagi konsultan pengawas agar memantau agar dikerjakan sesuai kualitas pembangunan dimaksud. “Saat ini kami akan berkonsentrasi membangun batalion Brimob dan ini merupakan prioritas kami,” tandasnya. Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat, mengatakan, pemerintah daerah akan mendukung segala proses pembangunan Mako Brimob. Salah satunya dengan membangun jalan dan menyediakan air bersih. “Pembangunan jalan akan menuju lokasi kantor Brimob kita bangun tahun ini,” janjinya. Kedepan, ia berharap dengan adanya Mako Brimob, maka jumlah anggota yang tinggal di Busel akan bertambah. Dengan demikian perputaran ekonomi ikut meningkat.

Dalam kunjungan kerjanya ke Polres Buton, Kapolda, Brigjendpol. Iriyanto mengapresiasi kinerja dan inovasi aparatnya. Ia mengatakan, dengan hadirnya kampung bebas Miras di tengah-tengah masyarakat Buton merupakan terobosan yang sangat bagus. Ia menegaskan, kampung bebas Miras yang digagas Polres Buton ini juga menjadi percontohan agar dilaksanakan di seluruh Polres pada wilayah hukum Polda Sultra. Untuk diketahui Polres Buton di bawah kendali AKBP Andi Herman, terus berinovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terbaru, Polres Buton bersama Pemkab Buton menggagas kampung bebas miras di tujuh desa se Kecamatan Wabula serta Desa Dongkala dan Kondowa di Kecamatan Pasarwajo. (b/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top