Pariwara
HEADLINE NEWS

Hina Alquran di Facebook, Warga Kadia Ditangkap Tim Cyber Polda Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Ude, warga Kecamatan Kadia, Kendari ditangkap oleh tim Cyber Crime Polda Sultra setelah mengunggah ujaran kebencian di media sosial facebook. Ude yang juga pemilik akun facebook “Ude-ude” dalam unggahannya menulis kata-kata yang menghina Alquran pada, Minggu (20/5/2018) sekira pukul 22.00 Wita.

Identitas pelaku terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan melalui patroli cyber. Awalnya, tim cyber yang melakukan patroli cyber menemukan postingan tersebut lalu memastikan pemilik asli akun tersebut. “Setelah kami selidiki, kami tangkap pelakunya di kediamannya di Kelurahan Kadia,” kata Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, Selasa (22/5/2018).

Menurut Kompol Dolfi setelah ditangkap, pelaku digiring ke Polda Sultra. Setelah gelar perkara langsung statusnya dinaikkan ke tingkat penyidikan, dan menetapkan Ude sebagai tersangka. Tim memiliki dua alat bukti kuat, yakni saksi ahli, saksi dari tim yang melakukan patroli cyber dan bukti tangkapan layar (screenshoot) unggahan Ude. “Pelaku sedang kami tahan,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh.

Untuk kepentingan lebih lanjut, polisi masih merampungkan berkas penyidikannya. Dolfi menghimbau agar masyarakat jangan melakukan postingan yang berbau Sara. Karena ujaran kebencian masuk dalam unsur pidana UU ITE . Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku Ude dijerat dengan Undang Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top