Space Iklan
Pariwara
Bombana

Harga Bahan Pokok di Bombana Masil Normal

KAMARUDDIN/KENDARI POS
PANTAU HARGA : Disperindakop Bombana mengawasi pergerakan harga-harga bahan pokok pada beberapa pasar di wilayah tersebut, kemarin. Belum ada lonjakan harga signifikan yang terlihat.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Bombana terus melakukan pengawasan terhadap pergerakan harga-harga baha pokok pada beberapa pasar di wilayah tersebut. Selasa (22/5), bersama Bulog Bombana dilakukan inspeksi di beberapa pasar. Hasilnya disimpulkan, beberapa komiditas seperti beras belum mengalami kenaikan harga.

Kepala Disperindakop Bombana, Kasim, menjelaskan, tak ditemukan ada kenaikan harga pada bahan pokok seperti beras, gula dan lainnya. “Tak ada kenaikan harga untuk beras, gula. Bahkan ada yang turun seperti cabai keriting yang tadinya Rp 50 ribu perkilo menjadi Rp 40 ribu perkilo,” paparnya, selasa (22/5). Namun diakui ada juga beberapa yang naik meski tak signifikan, seperti telur sebelumnya Rp 45 ribu tiap rak, kini menjadi Rp 48 ribu.

“Kenaikan harga ini masih bisa diantisipasi, selain itu untuk stok beras, gula dan yang lain-lain masih banyak dan cukup hingga Idul Fitri nanti. Jadi hasil sidak di zona Rumbia masih belum ditemukan hal serius yang mengalami kenaikan,” katanya. Kasim juga menjelaskan, pengawasan akan dilaksanakan secara bertahap di tiga zona, yakni di Rumbia, Poleang dan Kabaena. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top