Pariwara
Metro Kendari

Hadir di Abeli Dalam, Plt Walikota Kendari Jawab Kerinduan Warga

Jemaah Masjid Masjid Al Khairat menyimak ceramah Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang menekankan poin syukur nikmat.

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan tulus, Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menerjemahkan secara harfiah makna safari dengan mengunjungi titik terjauh dan terluar wilayah pemerintahannya. Salah satu momentumnya yakni melalui safari ramadan 1439 hijriah di Masjid Al Khairat, Senin malam.

LM. SYUHADA RIDZKY, KENDARI

Terletak di pinggiran dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, warga Abeli Dalam hampir tak pernah bertemu pemimpinnya. Melalui safari ramadan, Senin (21/5) malam di Masjid Al Khairat, Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir hadir dan menjawab kerinduan warga Kelurahan Abeli Dalam Kecamatan Puuwatu. Lewat momentum ramadan kali ini, Sulkarnain Kadir hadir dan membangun komunikasi antara rakyat dan pemerintahnya. Ia hadir bersilaturahmi kepada masyarakat sembari memboyong Pj.Sekot, Indra Muhammad, Kepala Kemenag Kota Kendari Samsuri, Asisten I Rahman Napira, beberapa kepala dinas, camat dan beberapa lurah.

Tahu Plt.Wali Kota Kendari hadir, warga Abeli Dalam berbondong-bondong menyambut. Dengan tertib mereka duduk dalam masjid. Bagi yang tidak kebagian tempat di dalam masjid, sebagia duduk diluar sembari menyimak khotbah Sulkarnain Kadir. Ekspedisi spiritual yang dilakoni Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tersebut menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi lebih intensif sekaligus menyerap aspirasi masyarakatnya. Sedangkan dalam kapasitasnya sebagai pucuk pimpinan pemerintah kota Kendari saat ini, Sulkarnain Kadir berharap bulan ramadan ini menjadi jembatan untuk bertegur sapa sekaligus mengasah kepekaan dan mengakrabkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat. “Semoga kehadiran kita semua dalam masjid ini selalu mendapat kemuliaan disisi Allah SWT,” tuturnya.

“Dalam keseharian, saya ingin mengingatkan kepada diri dan kita semua bahwa ada satu kata yang sering kita ucapkan namun kita kurang hayati dan resapi kedalaman maknanya, yakni manusia mudah mengucap syukur namun pada prakteknya tidak seperti yang diharapkan oleh Allah SWT,” suara lantang Ketua PKS kota Kendari itu mengawali khotbahnya dihadapan jemaah Masjid Al Khairat.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top