Pariwara
Konawe Kepulauan

Beasiswa BUMN Bidik Pelajar Konkep

Suharmin

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tak perlu ragu melanjutkan pendidikan ke level lebih tinggi. Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) memberikan bantuan beasiswa pada 60 pelajar di Pulau Wawonii. Bantuan pendidikan tersebut menyasar murid Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Masing-masing jenjang pendidikan mendapat kuota 20 beasiswa.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Ketenagaan (GTK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Konkep, Suharmin, mengatakan, bantuan beasiswa dari Badan usaha Milik Negara (BUMN) tersebut merupakan upaya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Konkep. Syaratnya, pelajar tersebut berprestasi dan dari keluarga tidak mampu. “SD, SMP dan SMA, masing-masing kuotanya 20 orang. Tetapi SMA belum cukup 20 yang berminat beasiswa Bulog,” kata Suharmin, selasa (22/5).

Menurut Sekretaris PGRI Konkep itu, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait adanya bantuan belajar tersebut. Ia menambahkan, Perum Bulog, juga memberikan persyaratan kepada penerima beasiswa, harus mempunyai kartu Indonesia pintar (KIS), KIP atau keluarga penerima beras sejahtera (Rastra). “Berkas penerima beasiswa sudah masuk di Bulog Provinsi. Tinggal menunggu pembayaran saja. Kalau untuk nominalnya kami belum tahu berapa akan diberikan bantuan beasiswa untuk tiga jenjang ini,” tuturnya. Alumni Matematika FKIP UHO itu menambahkan, setelah bantuan belajar di Wawonii, pihak Bulog juga akan memberikan beasiswa pada para guru. (c/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top