Pariwara
Ramadhan

Abeli Dalam Diminta Ciptakan Karakter Qurani Melalui TPA

Plt Walikota Kendari saat memberikan bantuan Alquran yang diterima Imam Masjid.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus dan jemaah Masjid Al Khairat, Kelurahan Abeli Dalam begitu bahagia tatkala Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir hadir diantara mereka. Betapa tidak, masjid yang lumayan jauh dari pusat kota itu dikunjungi Plt.Wali Kota dalam safari ramadan Pemkot.

Sulkarnain Kadir dalam menekankan agar warga Abeli Dalam membentuk Taman Pendidikan Al quran (TPA) agar tercipta karakter Qurani dalam tiap generasi. Olehnya itu, dalam momen ini Plt Walikota Kendari sekaligus menyerahkan beberapa mushaf kepada pengurus masjid. “Tujuannya agar para jemaah lebih dekat lagi dengan kalimat-kalimat Allah SWT,” ujar Sulkarnain Kadir, Senin (21/5) malam.

Imam Masjid Al Khairat, Abdul Jalil mewakili pengurus masjid dan warga Abeli Dalam menyampaikan kegembiraan atas kedatangan tim safari ramadan. Abdul Jalil mengapresiasi kesediaan Sulkarnain Kadir memilih Masjid Al Khairat sebagai salah satu tujuan safari ramadan. “Merupakan kehormatan bagi kami masyarakat Abeli Dalam atas kedatangan Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di masjid kami ini. Mudah-mudahan kedatangan tim safari ramadan, membawa semangat baru bagi kami,” ungkap Abdul Jalil.

Ketua pembangunan Masjid Al Khairat itu menyampaikan keinginan jemaah untuk memperoleh akses pendidikan keagamaan yang lebih baik. Abdul Jalil berharap kedatangan Plt Wali Kota kali ini bisa sekaligus memantau kondisi wilayah dan warga Abeli Dalam. Khususnya kondisi fisik masjid yang sudah tidak memadai dibandingkan dengan pertumbuhan penduduk. Saat bulan ramadan dan idul fitri Masjid Al Khairat sudah tidak mampu menampung jamaah. Abdul Jalil menjelaskan selama ini pembangunan masjid telah dibantu oleh Pemkot, Camat dan swadaya masyarakat, akan tetapi masih perlu pembenahan. Perhatian atas kondisi masjid tidak lain untuk meningkatkan pendidikan agama masyarakat Abeli Dalam. (agr/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top