Pariwara
Hukum & Kriminal

Seorang Diri, Suono Curi Puluhan Motor, Kapolres Kendari : Ada 20 TKP

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengecek barang bukti 43 sepeda motor hasil curanmor oleh tersangka Suono di Mapolsek Poasia, Senin (21/5). Polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Jam terbang Suono dalam aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) cukup tinggi. Setelah menangkap Suono, polisi terus melakukan engembangan. Suono pun “bernyanyi” dan tersebutlah lokasi penjualan motor curian Suono. Polisi lalu menyita 43 sepeda motor. Puluhan sepeda motor itu di curi seorang diri oleh Suono, warga Konsel yang kerap melakukan aksi di Kota Kendari. Sejumlah barang bukti kendaraan tersebut diperlihatkan Polsek Poasia, Senin (21/5/2018). 40 motor disita di Moramo Utara, Kabupaten Konsel, sementara tiga lainnya disita dari hasil transaksi online di akun medsos Kendari Jual Beli Motor.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan pelaku curanmor, Suono melakukan aksi pencurian di 20 tempat kejadian perkara (TKP). Dalam beraksi, Suono seorang diri mengambil kendaraan dengan menggunakan kunci leter T. Menurut AKBP Jemi Junaidi, pelaku Suono menjual kendaraan curiannya di berbagai daerah di Sultra. Paling banyak di Kabupaten Konawe Selatan. “Pelaku sudah kami pemeriksa,” kata AKBP Jemi Junaidi saat merilis kasus tersebut didampingi Kapolsek Poasia Kompol Arfah.

Nah, untuk kepentingan lebih lanjut, polisi telah menahan tersangka Suono. Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengaku pihaknya masih akan melakukan pengembangan. “Kami akan terus kembangkan, karena banyak barang bukti yang diakuinya. TKP pelaku juga banyak di wilayah hukum Poasia,” tambah mantan Kapolres Konawe itu. Tersangka Suono dijerat pasal 363 juncto 362 KUHP tentang pencurian. (ade/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top